nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ustadz Arifin Ilham Meninggal, BPN Prabowo Sebut Indonesia Kehilangan Sosok Penyejuk

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 11:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 23 337 2059409 ustadz-arifin-ilham-meninggal-bpn-prabowo-sebut-indonesia-kehilangan-sosok-penyejuk-UCrP4LRfAZ.jpg Prabowo Subianto saat menjenguk Arifin Ilham yang kala itu sedang sakit.

JAKARTA - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Ustadz Arifin Ilham di Penang, Malaysia pada Rabu 22 Mei 2019. Ia mendoakan agar keluarga diberi ketabahan dala menghadapi ujian ini.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, tentu kami keluarga besar Prabowo-Sandi mengucapkan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya, dan mendoakan Ustadz Arifin Ilham meninggal dalam khusnul khotimah, lalu keluarga diberi kesabaran dan kekuatan menghadapi ujian ini," kata Andre saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (23/5/2019).

Ustadz Arifin Ilham.

Di mata BPN, kata Andre, Pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra itu adalah sosok yang baik dan selalu memberikan kesejukan. Bangsa Indonesia disebutnya kehilangan dai yang selalu menjaga persatuan di Indonesia.

(Baca juga: Ustadz Arifin Ilham Meninggal, TKN Jokowi: Kita Kehilangan Tokoh Bersahaja dan Penuh Karisma)

"Ustadz Arifin Ilham orang baik, orang saleh, yang selama ini memberikan kesejukan kepada bangsa dan negara, memberikan keteladanan bagi bangsa dan negara. Tentu ini negara kita kehilangan sosok yang menyejukkan ini, sosok pemersatu ini tentu bangsa kita kehilangan," ujarnya.

Andre mengatakan, Prabowo mengenal baik Ustadz Arifin Ilham. Menurutnya, kemungkinan besar Prabowo akan takziah ke rumah duka, kendati hal itu belum bisa dipastikan.

"Pak Prabowo kenal baik, tentu kami merasa berduka yang mendalam, saya belum dapat agendanya, tapi saya rasa mungkin Pak Prabowo akan dadang berbelasungkawa, tapi fix informasinya belum dapet, tapi saya rasa akan datang," ujarnya.

Jenazah almarhum akan segera dibawa ke Tanah Air. Rencananya, almarhum akan dimakamkan di Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini