Soal Sengketa Pemilu, PP Muhammadiyah Apresiasikan Langkah Kedua Paslon Bersaing Sehat

Fakhri Rezy, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 11:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 23 605 2059395 soal-sengketa-pemilu-pp-muhammadiyah-apresiasikan-langkah-kedua-paslon-bersaing-sehat-DRikF5x4OJ.jpg Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (Okezone)

JAKARTA - PP Muhammadiyah mengapresiasikan langkah para pasangan calon Presiden dan wakilnya yang bersaing secara sehat. Terutama dalam menyelesaikan masalah pemilu melalui jalur konstitusional.

Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir juga mengapresiasikan langkah kedua paslon bijak dengan menyampaikan pernyataan-pernyataan positif dalam menghadapi situasi politik nasional mutakhir.

 Baca juga: TKN Sebut Demo 21-22 Mei Paling Brutal Setelah Reformasi

"Hal tersebut tentu harus diikuti oleh para tim sukses, pendudukung, dan semua pihak yang terlibat untuk mengedepankan sikap politik berjiwa kenegarawanan," ujarnya dalam keterangan, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Hal ini, lanjutnya, agar seluruh proses demokrasi berakhir dengan baik dan konstitusional.

 Baca juga: Redam Konflik, Ormas Pemuda Siap Pertemukan Jokowi-Prabowo

Sementara itu, dirinya juga meminta, Mahkamah Konstitusi (MK) dalam menangani pengaduan hendaknya benar-benar menyerap aspirasi dan menjalankan fungsi atau tugasnya secara adil, objektif, profesional, independen, dan bebas dari kepentingan apapun. Serta tidak menutup mata dari permasalahan, pelanggaran, dan kecurangan yang memiliki alat bukti yang kuat dengan benar-benar berdiri tegas di atas konstitusi sehingga dapat memenuhi tuntutan keadilan.

"Keputusan MK nantinya harus dihormati dan semua pihak harus mengakhiri proses politik Pemilu 2019 secara konstitusional serta kembali bersatu dan membangun Indonesia yang sarat tantangan ke depan," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini