nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasar Tanah Abang Kembali Buka Hari Ini

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 04:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 24 338 2059723 pasar-tanah-abang-kembali-buka-hari-ini-me6JWbeCX3.jpg

JAKARTA - Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, akibat kerusuhan 21 dan 22 Mei di sekitar Petamburan membuat Pasar Tanah Abang ditutup. Akhirnya, akibat penutupan itu menelan kerugian sekira Rp 200 miliar.

Arief memastikan, setelah sempat ditutup, pusat grosir terbesar di Asia Tenggara itu akan kembali dibuka pada Jumat, 24 Mei 2019. Hal itu setelah berkordinasi dengan aparat kepolisian.

"Ekonomi di Jakarta ini aman, jadi kita mendorong untuk aman untuk memastikan kalau besok Pasar Tanah Abang seluruhnya buka, sesuai dengan apa yang sering rutinitas tiap hari," kata Arief di Pasar Tanah Abang, Kamis (23/5/2019).

Arief menuturkan, seluruh toko di pasar Tanah Abang sudah dibuka seperti biasanya. Dia meminta masyarakat untuk tak khawatir melakukan aktivitas di kawasan Tanah Abang.

"Kami benar-benar ingin pedagang dan juga tokoh masyarakat disini semuanya ingin memastikan tanah abang ini tidak ada isu isu yang membuat tempat ini menjadi tempat yang kemudian rawan," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa pusat grosir ini sudah menjadi tempat favorit masyarakat Indonesia untuk mencari bahan tekstil terbaik.

"Tempat ini menjadi tempat ekonomi tidak cuma Indonesia tidak cuma asean tapi dunia. Pelanggan kita gak cuma datang dari asia, tapi eropa dan juga afrika," kata dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini