Sandiaga Uno: Gugatan ke MK Dilakukan untuk Memenuhi Tuntutan Rakyat yang Kecewa

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 16:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 24 605 2060010 sandiaga-uno-gugatan-ke-mk-dilakukan-untuk-memenuhi-tuntutan-rakyat-yang-kecewa-TCTts3bIzc.jpg Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Uno Bersama Elite BPN Prabowo-Sandi Memberikan Keterangan ke Media Terkait Rencana Pengajuan Gugatan Pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK), di Rumah Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/5/2019). (foto: Muhamad Riz

JAKARTA - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengatakan pihaknya akan melakukan gugatan resmi ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Gugatan itu dilakukan untuk memenuhi keinginan rakyat yang kecewa.

"Hari ini kami Prabowo-Sandi mengajukan gugatan secara resmi melalui MK. Jalan ini kami tempuh sebagai bentuk dari tuntutan masyarakat Indonesia atas kekecewaan dan keprihatinan rakyat atas pelaksanaan pemilu," kata Sandiaga di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Baca Juga: MK Terima 226 Perkara Sengketa Hasil Pileg 2019 

Bersama Istri, Anak dan Kedua OrangTuanya, Sandiaga Uno Nyoblos di TPS 02

Ia mengatakan, sulit untuk bisa menyatakan Pemilu 2019 berlangsung dengan jujur dan adil. Sebab dirinya mendapati sejumlah laporan dari berbagai pihak yang menyebut pelaksanaan pemilu berjalan tidak adil

"Sangat sulit untuk mengatakan bahwa pemilu kita sudah berjalan dengan baik jujur dan adil. Kami mendapatkan berbagai laporan dari anggota masyarakat yang melihat dengan mata kepala sendiri dan mengalami ketidak adilan yang terjadi selama pelaksanaan pemilu kemarin," tuturnya.

Ia pun menilai banyak hal yang harus dibenahi dalam pemilu kedepan. Salah satunya perihal pengelolaan data hingga pengaturan pelaksanaan pemilu.

"Bagi kami Prabowo-Sandi perlu evaluasi mendalam terhadap aspek pemilu yaitu dari sisi manajerial, pengelolaan data, pengelolaan pemangku kepentingan atau stakeholders dan berbagai aspek lain yang sangat penting dalam pemilu jujur dan adil," ucapnya.

Baca Juga: Bambang Widjojanto Ditunjuk sebagai Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini