Jokowi Belum Bisa Pastikan Waktu untuk Bertemu dengan Prabowo

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 16:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 24 605 2060025 jokowi-belum-bisa-pastikan-waktu-bertemu-dengan-prabowo-hm91Y1buZI.jpeg Jokowi (Biro Pers)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum mau berkomentar kepastian kapan dirinya akan bertemu capres Prabowo Subianto. Pasalnya, ia ingin terlebih dahulu bicara dengan Wapres Jusuf Kalla yang telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Nanti kalau Pak Wapres sudah menyampaikan ke saya, baru saya bicara. Harusnya tadi pagi dengan pak Wapres, tapi karena beliau ada urusan, saya juga ada. Kalau sudah ketemu nanti saya sampaikan," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

 Baca juga: JK Bertemu Prabowo, Ini Kata Jokowi

Jokowi belum bisa memastikan kapan dirinya akan bertemu Prabowo. Namun, ia menerangkan telah ingin bertemu dengan penantangnya di Pilpres 2019 tersebut.

"Yang jelas setelah coblosan sudah saya sampaikan, kita berkeinginan berinisiatif untuk bertemu, (tapi) sampai sekarang belum bertemu," imbuhnya.

 Baca juga: Malam Ini BPN Prabowo Akan Laporkan Gugatan Pilpres ke MK

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu beralasan ingin bertemu Prabowo supaya dapat mendinginkan tensi politik setelah kontestasi Pilpres 2019.

Ia juga ingin menunjukkan kepada masyararakat bahwa selama ini hubungan antarelit politik baik-baik saja. Dengan begitu, hubungan massa akar rumput juga seharusnya bisa baik-baik saja.

"Ya ini kan diliat baik oleh masyarakat, akan dilihat baik oleh rakyat, mendinginkan suasana, bahwa di elite-elite politik baik-baik saja, nggak ada masalah, saya kira paling penting itu," sambungnya.

 Baca juga: BPN Akan Lapor Sengketa Pilpres, MK: Kita Sudah Siap Menerima!

"Kalau elitnya rukun, baik baik saja, di bawah juga kan dingin, akan sejuk," tandas Jokowi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini