nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libur Lebaran, Yuk ke Destinasi Paling Hits di Depok

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 20:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 25 1 2060366 libur-lebaran-yuk-ke-destinasi-paling-hits-di-depok-mgRPI7jsRl.jpg Foto: Kemenpar

DEPOK – Kota Depok, Jawa Barat ternyata ternyata memiliki banyak tempat tujuan wisata yang bisa kamu kunjungi saat libur Lebaran nanti. Melalui Program #PesonaMudik2019, Kemenpar mengajark masyarakat mengisi liburan di kota penyangga ibukota tersebut.

"Depok itu tak kalah dari Jakarta. Destinasi wisatanya banyak yang oke. Silakan libur dan mampir di berbagai destinasi Depok dalam #PesonaMudik2019," tutur Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Jumat 24 Mei 2019.

Ini adalah 10 destinasi wisata Depok yang layak dikunjungi:

1. Taman Bunga Wiladatika

Taman Bunga Wiladatika ditumbuhi rumput hijau. Dibalut pepohonan rindang dan bunga berwarna-warni. Area tempat bunga-bungaan dikelilingi tanaman perdu, membentuk desain taman yang sangat cantik. Di salah satu bagian taman, terdapat air mancur yang membuat pemandangan semakin menawan hati.

Aktivitasnya seru loh. Bisa liknik bersama keluarga, berjalan-jalan di taman dan berselfi ria untuk abadikan momen saat liburan.

2. Setu Pengasinan

Pemandangan danaunya keren banget. Tempatnya cocok untuk mancing. Jenis ikannya banyak. Mulai dari ikan lele, gurame, ikan mas, mujair dan ikan gabus.

Fasilitas menarik ada juga di sini. Mulai dari flying fox, perahu bebek dan tempat beristirahat serta taman penghijauan. Lengkap untuk tempat wisata alam.

3. D' Kandang Amazing Farm

Konsep edukasi menjadi daya tarik wisata ini. Lingkungannya masih asri. Udaranya segar dihirup. rekomended untuk tujuan liburan keluarga.

Pengunjung dapat berinteraksi langsung, dengan hewan ternak. Bahkan bisa mencoba memerah susu sapi. Selain itu, menanam dan memetik buah ataupun sayuran, bisa dilakukan di sini. Ada juga loh paket outbound menarik patut untuk dicoba. Nah serukan liburan disini.

4. Arung Jeram Sungai Ciliwung

Mau olahraga menantang? Datang yuk, ke arung jeram Sungai Ciliwung. Tempat wisatanya berkonsep edukasi dan konservasi alam.

Menariknya dari wisata ini adalah, pemerintah dan warga gencar menjaga kebersihan sungai.

5. Agrowisata Belimbing Dewa

Tempat wisatanya oke banget. Penuh ratusan pohon belimbing. Buahnya besar dan rasanya manis. Kegiatannya seru, antara lain berjalan-jalan di antara pohon, bisa juga pelajari seluk beluk belimbing.

Memetik belimbing, dapat dilakukan di sini. Di tempat wisata ini , tidak hanya menanam belimbing saja. Tetapi berbagai olahan makanan pun ada. Seperti, manisan, kerupuk, sirup, dodol dan wingko, yang berbahan dasar belimbing. Anda bisa beli atau hanya sekedar mencicipinya saja.

 

6.Cagar Alam Kota Depok

Tempat wisatanya murah. Sangat menarik. Cagar alamnya berkonsep edukasi dan konservasi tanaman dan hewan.

Taman ini banyak mengoleksi hewan liar. Di antaranya, kera, kijang, musang, ular, dan burung. Selain fauna. Disini ada juga aneka tanaman. Antara lain, saninten, damar, puspa dan kemiri.

7. Godog Ijo Depok

Mau seru-seruan liburan di wisata alam? Datang aja ke Taman Godog Ijo. Konsepnya edukasi. Ada juga wahana permainan.

Programnya seru, patut dicoba. Mulai dari outbound, dokter & koki cilik bermain keramik, ada disini. Selain itu ada angklung, membantik dan melukis, masih kurang seru. Ada juga wahana robotik, pojok reptil, dan permainan tradisional. Oke bangetkan.

8. Kebun Wisata Pasir Mukti

Angrowisata yang menawarkan beragam edukasi. Mulai dari pembibitan Anggrek, kebun buah, kebun sayur dan hidroponik ada disini. Selain itu ada juga kolam ikan hingga peternakan. Wisata ini mengajak pengunjung untuk praktek, demo dan berbelanja buah atau sayuran.

Beberapa fasilitas bisa dikunjungi, antara lain, penginapan, restoran,area permainan dan toko oleh-oleh.

9. Kampung 99 Pepohonan

Konsepnya menyatu dengan alam. Menjadi daya tarik Kampung 99 Pepohonan. Suasananya menarik, penuh dengan pohon-pohon menjulang tinggi.

Kegiatan disini oke banget loh, Mulai dari membajak sawah, memerah susu kambing,menanam pohon, bisa dilakukan disini. Selain itu ada juga membuat makanan tradisional, berkuda hingga naik sampan, menarik ya. Ada juga memanen sayuran dan penginapan di rumah pohon, pengalaman tak terlupakan.

10. Taman Wisata Pasir Putih

Seru-seruan main air, Taman Wisata Pasir Putih tempatnya. Memiliki fasilitas dan wahana permainan air yang lengkap. Taman ini selalu ramai pengunjungnya.

Fasilitas menarik yang ada disini, antara lain kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Playground, outbound, ATV, Flying Fox, ada disini. Selain itu kereta mini, bunggee trampoline hingga rumah balon. Semuanya patut dicoba.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini