nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sipir Terlibat Peredaran Sabu, Wali Kota Singkawang: Harus Disanksi Berat!

Antara, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 13:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 26 340 2060491 sipir-terlibat-peredaran-sabu-wali-kota-singkawang-harus-disanksi-berat-8UsCtJaTKR.jpg ilustrasi (Foto: Okezone)

PONTIANAK - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie sangat menyayangkan penangkapan terhadap oknum petugas sipir Lapas Singkawang oleh Polda Kalimantan Barat (Kalbar). Oknum sipir tersebut ditangkap lantaran diduga terlibat peredaran narkoba jenis sabu.

"Sangat disayangkan, sebagai seorang pegawai atau petugas harusnya dia lebih tahu aturan-aturannya dan harusnya pegawai yang terlibat narkoba harus dikasih sanksi yang lebih berat supaya ada efek jera bagi pegawai-pegawai lainnya," kata Tjhai, dilansir dari Antaranews, Minggu (26/5/2019).

Sanksi berat itu kata dia, dimaksudkan agar tidak ada pegawai yang coba-coba berani bermain atau ikut dalam pusara narkoba. "Saya sangat berharap semoga ke depannya tidak ada lagi pegawai-pegawai lain yang terlibat dengan narkoba," ujarnya.

Sebelumnya diwartakan, Ditresnarkoba Polda Kalbar mengamankan satu orang pegawai dan dua warga binaan Lapas Kelas II B Singkawang lantaran diduga terlibat tindak pidana narkotika pada Sabtu kemarin sekitar pukul 04.40 WIB.

Sabu-Sabu

Plt Kalapas Kelas II B Singkawang, Walid membenarkan penangkapan tersebut. "Satu pegawai yang dimaksud adalah berinisial RB dan dua warga binaan adalah berinisial A dan H," kata Walid.

Saat ini, ketiganya sudah dibawa ke Mapolda Kalbar untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Jika terbukti ada keterlibatan dengan narkoba, maka sesuai dengan komitmen akan kita beri tindakan tegas. Bisa saja diusulkan untuk dipecat secara tidak hormat," tegasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini