nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lonjakan Pemudik di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Mulai Jumat Besok

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 12:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 27 337 2060808 lonjakan-pemudik-di-terminal-kampung-rambutan-diprediksi-mulai-jumat-besok-71YQdVbSS9.jpg Penumpang di Terminal Kampung Rambutan. (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA – Terminal Kampung Rambutan yang menjadi salah satu lokasi para pemudik berangkat menuju kampung halamannya belum terlihat mengalami pelonjakan hingga hari ini. Hal itu pun dibenarkan Jumali, koordinator Grup Terminal Kampung Rambutan, ketika dikonfirmasi Okezone, Senin (27/5/2019).

Ia memperkirakan peningkatan penumpang mudik hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah terjadi mulai Jumat hingga Minggu besok. Namun untuk jumlahnya, jelas Jumali, belum bisa diperkirakan.

(Baca juga: Terjebak Macet di Arus Mudik, Begini Cara Hemat BBM)

"Sampai saat ini untuk arus mudik di Terminal Kampung Rambutan bisa dilihat sendiri belum ada sama sekali pelonjakan penumpang," ujar Jumali di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

(Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

"Namun demikian diperkirakan karena mengingat Kamis sudah mulai libur, diperkirakan dari pihak Terminal Kampung Rambutan, Jumat, Sabtu, Minggu itu sudah mulai ada peningkatan," terang Jumali.

(Baca juga: Tiket Pesawat Mahal, 6,4 Juta Pemudik Akan Naik Kereta Api ke Kampung Halaman)

Berdasarkan pantauan Okezone, ruang tunggu penumpang sudah mulai dipadati pemudik. Tetapi, kepadatan itu bukan indikasi terjadi lonjakan penumpang yang hendak mudik.

"Belum ada sekali. Sampai saat ini pun bisa kita lihat sendiri tidak ada peningkatan sama sekali, karena kan masih aktif semua yang bekerja. Setiap hari pun ada yang mudik, tapi belum ada peningkatan," tutur Jumali.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini