nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terminal Kampung Rambutan Tambah 200 Bus untuk Arus Mudik Tahun Ini

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 13:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 27 337 2060818 terminal-kampung-rambutan-tambah-200-bus-untuk-arus-mudik-tahun-ini-R7BBwVc6Ss.jpg Bus-bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Guna mengantisipasi lonjakan penumpang arus mudik tahun ini, pihak Terminal Kampung Rambutan memutuskan menambah ratusan armada bus. Sebanyak 200 bus sudah disiapkan, sehingga total bus yang terdapat di Terminal Kampung Rambutan sebanyak 1.217 unit.

"Armada tambahan tahun ini kita siapkan 200 kendaraan. Sementara kendaraan yang sudah ada, yang beroperasi setiap hari di sini 1.017," ujar Jumali, koordinator Grup Terminal Kampung Rambutan, kepada Okezone, Senin (27/5/2019).

"Kendaraan ditambah bantuan kita siapkan 200, jadi 1.217 kendaraan. Itu kita antisipasi takutnya ada kemacetan dengan adanya one way dari arah Jawa menuju Jakarta," terang Jumali.

(Baca juga: Lonjakan Pemudik di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Mulai Jumat Besok)

Penumpang di Terminal Kampung Rambutan. (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

Lebih lanjut ia menjelaskan, penambahan 200 bus bakal digunakan untuk tujuan mana pun yang membutuhkan armada tambahan.

"Untuk semua tujuan, tergantung kebutuhan. Misalnya Jawa Tengah memang dibutuhkan bus bantuan, kita masukkan," papar Jumali.

(Baca juga: Terjebak Macet di Arus Mudik, Begini Cara Hemat BBM)

Penumpang di Terminal Kampung Rambutan. (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

Sementara untuk harga tiket, Jumali mengungkapkan dari tahun lalu hingga kini belum ada kenaikan. Namun untuk tiket ekonomi mempunyai harga batas bawah dan atas.

"Tiket sampai saat ini belum ada kenaikan karena pemerintah sampai saat ini, bahkan dari tahun kemarin, juga tidak ada mengatur untuk tiket, kecuali ekonomi. Namun demikian, kita serahkan ke pasar, dan itu ada batas atas dan batas bawah," tuturnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini