Ziarah ke Makam Soeharto, Prabowo Sempat Kesal Ada yang Teriak 'Presiden'

Bramantyo, Okezone · Senin 27 Mei 2019 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 27 512 2060933 ziarah-ke-makam-soeharto-prabowo-sempat-kesal-ada-yang-teriak-presiden-STlmbetyKM.jpg Prabowo saat berziarah ke makam keluarga Cendana. (Foto: Bramantyo/Okezone)

KARANGANYAR - Calon presiden (capres) 02 ziarah ke makam mantan mertuanya yang juga Presiden RI ke-2, Soeharto dan Ibu Tien di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar.

Hujan lebat sempat turun sebelum mantan Danjen Kopassus itu tiba di makam keluarga Cendana. Pantauan Okezone, Prabowo tiba di komplek pemakaman bersama putranya, Ragowo Hediprasetyo atau Didit Hediprasetyo, sekira Pukul 13.31 WIB.

Begitu turun dari mobil Alphard H 9 DB, beberapa pengawal Prabowo sempat melarang wartawan untuk mengambil foto Prabowo.

"Tolong jangan ambil foto, kamera diturunkan," ucap pengawal Prabowo berulang-ulang sambil tangannya berusaha menghalang-halangi kamera para wartawan, Senin (27/5/2019).

Sambil terus berjalan masuk ke dalam Astana Giribangun, Prabowo yang datang mengenakan kemeja coklat dan celana kain hitam mengatakan kedatangannya ke makam almarhum Soeharto bersifat pribadi.

Prabowo Subianto. (Foto: Bramantyo/Okezone)

"Ini pribadi, saya ke sini pribadi ya. Soalnya sebelum pilpres dua kali batal datang ke sini," ucap Prabowo yang terus melangkah masuk ke dalam komplek pemakaman.

Kedatangan Prabowo disambut beberapa pengurus Partai Gerindra Karanganyar. Tampak Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar Yulianto serta beberapa simpatisan dan relawan Prabowo juga ikut menyambut kedatangan Prabowo.

(Baca juga: BPN ke Jokowi: Kalau Ingin Rekonsiliasi, Silahkan Langsung Telepon Prabowo)

Prabowo berada di Astana Giribangun hampir satu jam lebih. Sekira Pukul 14.23 WIB, Prabowo pun meninggalkan Astana Giribangun.

Tak ada komentar yang keluar dari Prabowo. Prabowo hanya mengucapkan terima kasih saat Okezone berusaha menyapanya.

Baru tiga menit di dalam mobil, Prabowo pun tiba-tiba keluar lagi dari dalam mobil dan menemui para kader dan pendukungnya.

"Semoga bapak Prabowo diberi kesehatan, Amien," ucap kadernya.

Prabowo terlihat agak kesal saat tiba-tiba ada salah satu kadernya yang berteriak, "Prabowo, Presiden,".

"Sudah, sudah tidak usah teriak-teriak. Saya berbicara atas nama keluarga, santai saja, ya," ucap Prabowo pada para pendukungnya.

Setelahnya, Prabowo dan rombongan pun meninggalkan Astana Giribangun.

Sementara itu juru kunci Astana Giribangun Sukirno mengatakan Prabowo berada di Cungkup Argosari (makam utama almarhum Soeharto dan Ibu Tien) sekira 25 menit.

Tak ada komentar apapun dari Prabowo. Setelah melakukan doa dipimpin Kasidi Dirjo Sugito, Prabowo pun melakukan tabur bunga, diawali dari makam almarhum Soeharto berlanjut ke makam Ibu Tien kemudian ke makam kedua orang tua Ibu Tien, dan terakhir ke makam kakak Ibu Tien.

"Usai tabur bunga, Pak Prabowo beristirahat di Wisma Lerem. Pak Prabowo sudah cukup lama sekali tidak pernah datang ke sini (Astana Giribangun)," ujar Sukirno.

Bahkan Prabowo tidak memberitahukan prihal kedatangannya. "Ini saja mendadak datang ke sini. Tidak ada persiapan khusus sama sekali untuk menyambut kedatangan Pak Prabowo," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini