nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Somaliland Minta Masjid Kecilkan Suara Panggilan Azannya

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 11:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 29 18 2061694 pemerintah-somaliland-minta-masjid-kecilkan-suara-panggilan-azannya-fe0KRGYpp6.jpg Foto: Reuters.

HARGEISA - Masjid-masjid di republik yang dideklarasikan sendiri. Somaliland telah diminta untuk menurunkan volume atau mematikan pengeras suara untuk panggilan azan untuk salat malam.

Direktur jenderal kementerian urusan agama, Aadan Abdillahi Abdalle, mengatakan kepada BBC Somalia bahwa para imam dan otoritas masjid telah didesak untuk menghormati tetangga mereka ketika mereka mengeluarkan panggilan azan untuk Tahajud, salat sunah yang biasanya dilakukan setelah tengah malam.

Orang-orang yang tinggal di dekat masjid mengeluhkan gangguan tidur mereka dari pengeras suara tersebut. Keluhan itu terutama datang dari para orang lanjut usia dan bagi mereka yang sembuh dari penyakit.

Namun, yang lain berpendapat untuk hak masjid untuk menyiarkan panggilan untuk salat, dan telah mendesak pemerintah untuk tidak ikut campur dalam masalah agama.

Populasi Somaliland sangat didominasi Muslim. Wilayah ini memiliki pemerintahan otonom sendiri tetapi tidak diakui secara internasional sebagai negara independen.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini