Moeldoko Sebut Jokowi dan Prabowo Segera Bertemu, Diperkirakan Pekan Ini

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 13:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 29 266 2061752 moeldoko-sebut-jokowi-dan-prabowo-segera-bertemu-diperkirakan-pekan-ini-AMxV0DMeMf.jpg Moeldoko (Arie DS/Okezone)

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyatakan pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto akan segera terwujud. Tapi, dia tak menyebutkan kapan waktu dan tempat kedua tokoh yang bertarung di Pilpres 2019 itu digelar.

"Tinggal nunggu momen saja. Upaya ke arah sana sudah semakin baik," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Berbagai pihak telah mendorong agar Jokowi dan Prabowo segera bertemu untuk menurunkan suhu politik yang masih panas setelah Pemilu. Pertemuan kedua tokoh dinilai bisa menenangkan massa pendukung di bawahnya.

Moeldoko yang juga mantan Panglima TNI itu hanya menyebutkan pertemuan Jokowi dengan Prabowo tak lama lagi berlangsung. Bahkan, ia memprediksi dalam pekan ini.

"Mudah-mudahan ya," ujarnya saat ditanya wartawan apakah pertemuan Jokowi dan Prabowo bisa digelar pekan ini.Jokowi-Prabowo

Jokowi dan Prabowo saat deklarasi Pemilu 2019 damai (Okezone)

Moeldoko memastikan bahwa kondisi keamanan nasional saat ini sangat terkendali. “Terkendali dengan baik,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, Jokowi secara terbuka telah berulang kali meminta untuk bertemu dengan Prabowo pascapemungutan suara di Pilpres 17 April 2019.

Jokowi sebelumnya telah mengutus Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan namun pertemuan yang direncanakan di rumah makan Jepang itu gagal terwujud.

Setelah Luhut, Jokowi kembali mengutus Wapres Jusuf Kalla. Pertemuan yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat itu berlangsung pada Jumat 24 Mei 2019.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini