nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Sita 18 Balon Udara dan Mercon di Ponorogo

Syaiful Islam, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 03:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 07 519 2064378 polisi-sita-18-balon-udara-dan-mercon-di-ponorogo-p2igdVENmd.jpg Polisi saat menyita balon udara (foto: ist)

SURABAYA - Polres Ponorogo dan polsek jajaran berhasil mengamankan 18 balon udara dan mercon. Pasalnya bila diterbangkan balon udara tersebut bisa mengganggu penerbangan.

Begitu juga dengan mercon. Keberadaan mercon dilarang karena membahayakan. Selanjutnya belasan balon udara dan mercon diamankan ke mapolres Ponorogo sebagai barang bukti.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera menjelaskan polres Ponorogo menggelar razia terhadap keberadaan balon udara di wilayah hukumnya pada Jumat (7/6/2019). Sebab balon udara itu akan diterbangkan ke udara oleh masyarakat.

 Balon Udara

"Balon udara dilarang karena membahayakan penerbangan dan bisa menimbulkan kebakaran. Dari hasil razia sebanyak 18 balon udara diamankan," terang Barung.

Menurut Barung, sebelumnya petugas sudah memberikan penyuluhan pada masyarakat supaya tidak membuat dan menerbangkan balon udara. Pasalnya sangat berbahaya bagi penerbangan. Namun masih ada masyarakat yang membuat balon udara.

"Kemudian anggota menyita belasan balon udara tersebut. Disamping itu, anggota juga menyita petasan dari masyarakat. Kami berharap masyarakat tidak membuat balon udara dan mercon kembali karena dilarang dan sangat berbahaya," tandas Barung.

 Petasan

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini