PAN & Demokrat Diminta Tetap Bantu Prabowo di MK

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 08 Juni 2019 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 08 605 2064445 pan-demokrat-diminta-tetap-bantu-prabowo-di-mk-arrUUdrBOw.jpg AHY dan Jokowi (Foto: Fakhrizal/Okezone)

JAKARTA - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi menyarankan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat tetap berada di barisan Prabowo-Sandi. Menurutnya, sangatlah tidak elok bila kedua partai tersebut bergabung ke kubu pemerintah hanya demi jabatan.

"Hai Partai Demokrat dan PAN, Jika Prabowo memang dari awal dianggap tidak layak, seharusnya kalian menarik dukungan dari awal, bukan setelah Jokowi menang baru kalian buka borok Prabowo hanya karena ingin mendapatkan kue kekuasaan dari Jokowi. Jangan sampai ya," ucap Teddy dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Sabtu (8/6/2019).

Menurut Teddy, saat ini kontestasi Pilpres 2019 belum usai lantaran Prabowo-Sandi telah mengajukan gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) ke Mahkamah Konstitusi (MK). Karena itu, Teddy menyarankan agar PAN dan Demokrat tidak meninggalkan Prabowo-Sandi berjuang di MK.

"Hi Partai Demokrat dan PAN, Pilpres belum usai, silahkan baca UU Pemilu, MK adalah salah satu bagian dalam proses Pilpres. Jangan ajarkan politik khianat pada masyarakat. Kalian harus terus berjuang bersama Prabowo, jangan tinggalkan dia. Itu tindakan hina," tandas dia.

Baca Juga; Demokrat Berpeluang Gabung ke Pemerintah Gegara Rugi Koalisi dengan Kubu Prabowo

AHY

Kendati demikian, Teddy mempersilahkan bila Partai Demokrat dan PAN mengajukan proposal permintaan jabatan ke Jokowi. Namun ia mengingatkan agar kedua partai tersebut tetap menemani Prabowo berjuang di MK.

"Silahkan kalian ajukan proposal permohonan permintaan jabatan ke Jokowi, tapi tetap bantu Prabowo yang sekarang sedang berjuang di MK. Perjalanan belum selesai, jangan biasakan turun ditengah jalan, hanya karena ingin menumpang di mobil mewah. Itu perbuatan hina sehina-hinanya," jelasnya.

"Kami sebagai pendukung Jokowi tidak pernah menjilat Jokowi, kami hanya ingin selamatkan bangsa ini dengan memenangkan Jokowi. Kami harap oposisi seperti Partai Demokrat dan PAN jangan tinggalkan Prabowo yang sedang kesulitan," pungkas Teddy.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini