nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalanan Masih Lengang, Anies Sebut Pemudik Kembali ke Jakarta Baru 50%

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 12:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 10 338 2064900 jalanan-masih-lenggang-anies-sebut-pemudik-kembali-ke-jakarta-baru-50-BmaedlpfkR.jpg Anies Baswedan (Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan baru 50 persen pemudik yang kembali ke ibukota usai berlebaran di kampung halamannya masing-masing. Data tersebut didapat Anies berdasarkan data Dishub terkait jumlah kendaraan yang masuk ke Jakarta.

"Kalau catatan sampai tadi malam sekitar 50 persen catatan kendaraan pribadi yang masuk ke ibukota. Itu catatan Dishub per tadi malam," kata Anies usai acara halalbihalal di Pendopo, Balaikota, Pemprov DKI Jakarta, Senin (10/6/2019).

 Baca juga: Persilakan Pendatang Baru, Walkot: Kota Bogor Terbuka untuk Semua

Dari data itu menurut Anies, aktifitas di Jakarta belum sepenuhnya kembali normal atau masih sepi. "Jadi kita pantau perkembangannya jadi Jakarta masih sepi karena masih 50 persen yang kembali," ucapnya.

 Jalanan

Berdasarkan pantauan Okezone di Jalan Medan Merdeka Selatan terpantau masih lengang. Arus lalu lintas di kawasan itu nampak belum kembali seperti biasanya yang dipadati lalu lalang kendaraan.

 Baca juga: Anies Akan Sanksi 185 PNS DKI Terlambat Masuk Kerja di Hari Pertama usai Libur Lebaran

Begitu juga di kawasan Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan atau tepatnya di dekat Stasiun Lenteng Agung. Lokasi yang biasa menjadi titik kemacetan itu nampak lancar dari arus lalu lintas kendaraan.

Sementara itu untuk pengguna KRL yang mengarah ke Jakarta sudah cukup padat. Kepadatan sudah terlihat dari kereta yang datang dari arah Bogor menuju Jakarta. (fzy)

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini