nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

300 Warga Dievakuasi Imbas Banjir Rendam Soppeng

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 11:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 10 340 2064892 300-warga-dievakuasi-imbas-banjir-rendam-soppeng-QHJpRfNudR.jpg Petugas mencari warga yang terjebak banjir di Soppeng, Sulsel. Foto/Okezone

MAKASSAR – Sebanyak 300 warga dievakuasi akibat banjir merendam Soppeng, membuat Tim SAR gabungan dari Pos SAR Bone diturunkan ke lokasi untuk membantu warga.

Pos SAR Bone, menurunkan 6 personel dalam proses evakuasi tim gabungan di Kabupaten tersebut.

Kordinator Pos SAR Bone Andi Sultan mengatakan hujan dengan intensitas tinggi melanda sejumlah kabupaten di Sulawesi Selatan, terkhusus di Kabupaten Soppeng.

"Curah hujan yang turun membuat sungai meluap dan menyebabkan bencana banjir di Desa Cabenge Kecamatan Lili Rilau," kata Andi Sultan kepada Okezone Senin (10/7/2019).

Foto/Okezone

Setelah mendapatkan informasi kondisi becana banjir yang membutuhkan evakuasi terhadap korban terdampak banjir, Tim Pos Basarnas Bone menggunakan perahu karet.

Foto/Okezone

Andi Sultan menyebutkan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Personel Basarnas, Koramil Lili Rilau, Polsek Lili Rilau, Polres Soppeng, Brimob Kabupaten Bone, BPBD Soppeng, Tagana Kabupaten Soppeng dan Masyarakat setempat berhasil mengevakuasi 300 jiwa terdampak bencana banjir ke tempat yang aman.

"Alhamdulillah, kita bersama Tim SAR Gabungan telah berhasil mengevakuasi 300 jiwa korban terdampak bencana ke tempat yang aman," terang Andi Sultan Kordinator Pos Basarnas Bone.

Setelah proses pelaksanaan evakuasi, Tim SAR Gabungan Siaga di Posko Banjir untuk memantau kondisi di wilayah tersebut.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini