nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tali Asih Satgas Yonif 725 untuk Sang Matahari Anak Negeri

Amril Amarullah, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 23:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 10 340 2065130 tali-asih-satgas-yonif-725-untuk-sang-matahari-anak-negeri-iC1GDH1kSJ.jpg Satgas Pamtas RI-PNG memberikan tali asih ke Guru Marta dan Elbina (Foto: Ist/TNI)

JAKARTA - Sebagai bentuk apresiasi terhadap pengabdiannya dalam mencerahkan masa depan anak anak, Satgas Pamtas RI-PNG memberikan tali asih kepada Sang Matahari, yaitu Guru Marta dan Elbina.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Waroagi Letkol Inf Hendry Ginting dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Sabtu 8 Juni 2019.

Dijelaskan Dansatgas, baginya guru di sekolah laksana Matahari yang menerangi dan menjaga keseimbangan alam.

"Sosok guru tidak hanya memberikan pengetahuan dan keterampilan, namun juga mengajarkan dan membangun keseimbangan dalam cara berfikir dan bersikap anak muridnya. Ini menurut saya sama dengan fungsi Matahari dalam alam semesta," ujar Hendry.

(Baca Juga: Lebaran Pacu Semangat Prajurit TNI Rehab Rumah Korban Gempa Lombok

"Demikian halnya dengan Guru Marta dan Guru Elbina begitu mulia, sukarela menjadi matahari bagi anak-anak kita di sini," imbuhnya.

Pada acara penutupan pendidikan TK tersebut, lanjut Dansatgas, juga diberikan bantuan kepada dua orang guru sukarela yaitu Guru Marta dan Guru Elbina sebagai bentuk tali asih Satgas kepada kedua guru tersebut yang dengan sukarela menjadi pengajar di sekolah TK tersebut.

“Kami memberikan tali asih kepada ibu guru Marta dan Ibu Guru Elbina senagai bentuk perhatian kami atas dedikasi beliau-beliau menjadi pengajar secara sukarela di sekolah TK tersebut. Ibu Guru Marta dan Ibu Guru Elbina sangat peduli dengan pendidikan anak-anak di daerahnya,“ ujarnya.

 TNI

Terpisah Danpos Yuruf, Lettu Inf Herman mengatakan, setiap bulannya pihaknya memberikan bantuan Sembako kepada kedua guru Sukarela tersebut sebagai bentuk perhatian dan tali asih serta rasa bangganya terhadap pengabdian kedua guru sukarela tersebut.

“Kami yang berada di Pos Yuruf ini setiap bulannya memberikan bantuan kepada kedua orang guru sukarela tersebut, dan itu merupakan sebagai bentuk tali asih dan kepedulian serta rasa bangga kami kepada kedua orang guru tersebut yang mengabdikan dirinya untuk generasi-generasi kita secara sukarela," tuturnya.

(Baca Juga: Warga Benawa Dapat Hadiah Lebaran Sembako Gratis dari Yonif 755

Atas kepedulian anggota Pos Yuruf tersebut, Kepala Sekolah Wempi sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada anggota Satgas Yonif 725/Woroagi.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI di Pos Yuruf, disamping membantu sekolah kami, bapak-bapak TNI juga ikut peduli terhadap guru-guru kami dengan memberikan bantuan sembako setiap bulannya," ujar Kepala Sekolah.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini