nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Helikopter Jatuh Hantam Gedung di Tengah Kota New York, Tewaskan Satu Orang

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 11:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 11 18 2065229 helikopter-jatuh-hantam-gedung-di-tengah-kota-new-york-tewaskan-satu-orang-2ap7MHNb99.jpg Foto: Reuters.

NEW YORK – Sebuah helikopter jatuh dan menghantam sebuah gedung bertingkat tinggi di tengah kota Manhattan pada Senin. Insiden itu memicu kebakaran dan menyebabkan seorang korban tewas saat seluruh gedung berguncang karena benturan.

Layanan darurat menyisir di sekitar sebuah gedung berlantai 54 di Seventh Avenue setelah apa yang digambarkan sebagai "pendaratan keras" oleh helikopter yang lepas landas 10 menit sebelumnya dari sebuah lapangan helikopter di kota.

Berdasarkan keterangan Wali Kota Bill de Blasio, Departemen Pemadam Kebakaran New York mengonfirmasi jatuhnya satu korban jiwa - diduga sebagai pilot helikopter.

"Tidak ada cedera lain yang kita ketahui pada saat ini kepada siapa pun di gedung atau di darat," jelasnya sebagaimana dilansir Reuters, Selasa (11/6/2019).

"Tidak ada indikasi saat ini bahwa ini adalah aksi teror," tambah de Blasio.

Rekaman video setelah kecelakaan menunjukkan kepulan asap abu-abu membumbung menjauh dari puncak gedung.

Pemadam kebakaran kota mengatakan telah memadamkan api di atap gedung, dan terus beroperasi sebagai tanggapan terhadap bahan bakar yang bocor dari helikopter.

Administrasi Penerbangan Federal mengidentifikasi helikopter itu sebagai Agusta A109E dan mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar 1:45 sore waktu setempat.

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump telah diinformasikan mengenai kejadian itu dan terus mendapatkan informasi terbaru.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini