nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petani Kaya di China Jadi Pencuri Demi Beli Bensin untuk BMW Mewahnya

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 18:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 11 18 2065348 petani-kaya-di-china-jadi-pencuri-demi-beli-bensin-untuk-bmw-mewahnya-CAQzRlH8oh.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

SICHUAN – Seorang petani kaya di Sichuan, China ditangkap setelah diduga mencuri ayam dan bebeka dari beberapa desa di Kabupaten Linshui untuk membeli bensin mobil BMW seharga 2 juta yuan (sekira Rp4,1 miliar) miliknya.

Polisi di Linshui telah mendapatkan laporan tentang ayam dan bebek yang dicuri dari beberapa desa di kabupaten itu sejak April, tetapi tidak pernah menyangka pelakunya adalah salah satu petani terkaya di daerah itu, seorang pria yang tinggal di sebuah vila bertingkat. dan mengendarai BMW mewah.

Rupanya, benda yang terakhir inilah yang mendorong Qiang (bukan nama sebenarnya) ke kehidupan kriminal. Setelah mengalami kesulitan keuangan, Qiang merasa sulit membeli bensin untuk BMW mewahnya, jadi dia mulai mencuri unggas piaraan orang-orang, membiakkannya di peternakannya, dan menjualnya untuk mendapatkan uang bensin.

Setelah menerima banyak pengaduan, polisi membuka penyelidikan terhadap pencurian unggas ternak itu dan setelah memeriksa kaset pengintai, mereka melihat seseorang mengendarai sepeda motor tanpa plat nomor pada larut malam. Mereka mulai memantau jalanan 24/7 dan akhirnya menemukan sepeda motor mencurigakan yang sama. Setelah mengikutinya dari jauh, polisi melihat sepeda itu masuk ke rumah Qiang, tetapi mereka tidak memiliki cukup bukti untuk menghubungkan orang itu dengan pencurian, sehingga mereka memutuskan untuk menempatkan rumahnya di bawah pengawasan.

Chengdu Business Daily melaporkan bahwa beberapa penjual ayam sering terlihat di vila Qiang, tetapi polisi tidak bisa menyimpulkan bahwa keduanya hal itu saling berkaitan dengan pencurian yang terjadi. Mereka ada di sana hanya untuk membeli unggas yang mereka anggap dibesarkan sendiri oleh si petani.

Setelah mengumpulkan cukup bukti, pihak berwenang memutuskan untuk membawa Qiang untuk diinterogasi, Mereka mencoba menariknya di tengah perjalanan, tetapi entah bagaimana pencuri unggas itu menyadari ada sesuatu yang salah dan menggunakan BMW-nya yang kuat untuk melarikan diri.

"Dia mengendarai mobil mewah, dan itu jauh lebih cepat daripada mobil kami, jadi kami tidak bisa mengejarnya di jalan raya," kata Direktur Markas Kepolisian Yuan Zhang Hua sebagaimana dilansir Oddity Central.

Untungnya, Qiang tidak tahu kalau rumahnya diawasi jadi dia tidak menyadari bahwa polisi telah menunggunya. Saat polisi melakukan penggeledahan, mereka menemukan sepeda yang muncul di pantauan kamera pengawas serta sekelompok ayam dan bebek curian.

Diinterogasi oleh polisi, petani berusia 50 tahun mengakui pencurian yang dilakukannya, menjelaskan bahwa BMW-nya benar-benar "haus" dan karena situasi keuangannya saat ini tidak begitu baik, ia beralih ke mencuri dan kemudian menjual ayam dan bebek untuk menyubsidi pengeluaran bahan bakar bulanannya.

Qiang telah ditahan dan menghadapi tuduhan pencurian. Kisahnya mendapat banyak perhatian di media sosial, dengan banyak mengolok-olok pria itu karena beralih ke kejahatan kecil supaya ia bisa mengendarai mobil mewah.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini