nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Malu Ditagih Utang, Calo Perekrutan Prajurit TNI Nyaris Bunuh Diri

Agregasi KR Jogja, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 19:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 16 512 2067084 malu-ditagih-utang-calo-perekrutan-prajurit-tni-nyaris-bunuh-diri-qaic3r2966.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

KATASURA - Seorang penghuni kos di wilayah RT 02 RW 04 Desa Singopuran, Kecamatan Katasura melakukan percobaan bunuh diri. Muhammad Suparman (44) nekat melakukan aksi tersebut diduga malu karena ditagih uang oleh tiga orang untuk meloloskannya menjadi anggota TNI.

Kapolsek Kartasura AKP Sarwoko mengatakan, kejadian itu bermula saat ada tiga orang mendatangi tempat kos Muhammad Suparman di Singopuran, Kartasura pada Sabtu (15/6) sekitar pukul 18.30 WIB. Ketiganya juga menemui pengurus RT setempat dengan mengutarakan maksud ingin meminta uang kembali yang dibawa oleh Muhammad Suparman.

Uang tersebut diberikan ketiganya kepada Muhammad Suparman untuk keperluan biaya masuk menjadi anggota TNI. Atas permintaan tersebut Muhammad Suparman kemudian memberikan kartu ATM kepada ketiganya. Harapannya uang yang ada di dalam ATM dapat digunakan menggembalikan uang milik ketiganya. Namun setelah di bawa ke mesin ATM dan akan melakukan penarikan ternyata uang milik Muhammad Suparman tinggal tersisa saldo Rp 14 ribu.

 Bunuh Diri

Ketiganya lantas kembali menemui Muhammad Suparman di kos. Diduga karena malu Muhammad Suparman kemudian melakukan percobaan bunuh diri dengan menggunakan pisau. Kejadian tersebut membuat geger warga sekitar. Kondisi Muhammad Suparman menderita luka pada bagian perut dan dilarikan oleh warga ke rumah sakit. Beruntung nyawa Muhammad Suparman masih terselamatkan dan mendapatkan penanganan dokter.

“Kami masih meminta keterangan saksi dan kondisi warga yang melakukan percobaan bunuh diri sudah mendapat penanganan medis di rumah sakit,” ujarnya.

Petugas Polsek Kartasura sudah meminta keterangan ketiga orang saksi yang sebelumnya meminta uang pada Muhammad Suparman. Sebab dari informasi awal ketiganya sudah membayar sejumlah uang sebagai biaya masuk menjadi anggota TNI.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini