nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menkumham Harap Setnov Renungi Kesalahannya Setelah Dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 16:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 337 2067902 menkumham-harap-setnov-renungi-kesalahannya-setelah-dipindahkan-ke-lapas-gunung-sindur-sdTmA4dSAG.jpg Menkumham Yasonna H Laoly. (Foto : Arie Dwi Satrio/Okezone)

JAKARTA – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mengatakan, pemindahan terpidana perkara korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto (Setnov), ke Lapas Gunung Sindur untuk memberikan efek jera. Ia pun berharap Setnov dapat segera merenungi kesalahannya setelah dipindah ke lapas tersebut. 

“Pelanggaran disiplin makanya menempatkan dulu beliau di Gunung Sindur untuk merenunginya,” kata Yasonna di kantor Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019).

Yasonna mengakui, Lapas Gunung Sindur merupakan tempat dengan penjagaan ketat.

“Seharusnya dia tidak di sana (Lapas Gunung Sindur-red). Tapi, mengapa kita lakukan seperti itu supaya ke depannya tidak berulang lagi hal yang menyimpang dari prosedur membuat kita heboh,” tutur Yasona.

Setnov berkeliaran di luar Lapas Sukamiskin

Selain itu, Yasonna berharap dengan pemindahan ke Lapas Gunung Sindur dapat membuat Setnov segera bertaubat agar tidak lagi melakukan pelanggaran saat berada di balik jeruji besi.

"Kamu ambil tindakan segera malam itu pindahkan ke Gunung Sindur dari Lapas Sukamiskin, saya dilaporin. Kita kasih buat pertobatan,” tuturnya.


Baca Juga : Setnov Belum Bisa Dijenguk Siapapun Pasca-Dipindah ke Lapas Gunung Sindur

Sekadar diketahui, Setnov terciduk pelesiran di sebuah toko bangunan daerah Kabupaten Bandung Barat ‎bersama istrinya, Deisty Astriani Tagor. Setnov pelesiran setelah mengelabui petugas pengawal Lapas Sukamiskin saat berobat di Rumah Sakit Santosa, Bandung.

Setnov saat ini sedang menjalani masa hukuman 15 tahun pidana penjara terkait perkara korupsi proyek e-KTP di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.‎ Setnov baru menjalani masa hukumannya sekira 1,5 tahun.‎


Baca Juga : Pemindahan Setnov ke Lapas Gunung Sindur, Menteri Yasonna: Biar Tobat!

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini