nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Rendam Ribuan Rumah di Pekanbaru

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 16:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 18 340 2067882 banjir-rendam-ribuan-rumah-di-pekanbaru-Tl1B7iYD7J.jpg Foto: Banda/Okezone

PEKANBARU - Banjir melanda Kota Pekanbaru, Riau. Banjir mengakibatkan ribuan rumah warga di Kota Bertuah-julukan Pekanbaru itu terendam.

Banjir hampir merata di berbagai wilayah seperti di Kecamatan Pekanbaru Kota, Kecamatan Tampan, Kecamatan Sukajadi, Sidomulyo, Rumbai dan kecamatan lainnya. Namun banjir parah terjadi di Kecamatan Tampan.

Banjir terjadi diakibatkan oleh tingginya curah hujan yang terjadi dari dini hari tadi hingga subuh. Selain rumah, banjir juga merendam sekolah, rumah ibadah dan fasilitas kesehatan.

Pantauan Okezone di lapangan, banjir merendam ratusan rumah di Jalan Cipta Karya Ujung Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan. Banjir di Peremuhan Taman Cipta City ini sekitar 30 centimter.

 Banjir Pekanbaru

Banjir juga menggenangi Perumahan Satitri Asri Jalan Datuk Tunggu, Kecamatan Tampan. Ratusan rumah terendam banjir dengan ketinggian sekitar 40 centimeter. Daerah ini merupakan langganan banjir.

"Hingga saat ini banjir tidak surut. Jika kondisi seperti ini warga siap mengungsi," kata Imran salah satu warga Perumahan Satitri.

Banjir juga merendam ratusan rumah di Annajim Jalan Datuk Tunggul. Banjir di berbagai tempat karena buruknya drainase.

Selain itu banjir juga mengenangi jalan raya seperti Jalan Soekarno Hatta, HM Subrantas, Arifin Achmad, Jalan Jendral Sudirman. Air yang menggenangi menyebabkan kemacetan lalu lintas. Namun jalan paling parah terjadi di Jalan HM Subarastas hingga perempatan Jalan Soekarno Hatta. Kemacetan terjadi dari pagi hingga siang. Jalan nasional ini tertutup banjir setinggi trotoar.

"Wali Kota Pekanbaru harus bertanggung jawab dengan kondisi ini. Sudah enam tahun dia memimpin tidak bisa menyelesaikan masalah banjir," ketus Santi salah satu warga Datuk Tunggul.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini