nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban Kapal Arin Jaya Sudah Lebam, Polda Jatim Bentuk Tim Identifikasi

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 10:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 18 519 2067691 korban-kapal-arin-jaya-sudah-lebam-polda-jatim-bentik-tim-identifikasi-WXa5boHPxp.jpg

SURABAYA - Polda Jatim mendirikan posko Disaster Victim Identification (DVI) bekerja sama dengan Polres Sumenep. Hal tersebut dilakukan untuk mengidentifikasi belasan korban meninggal akibat kapal motor Arin Jaya tenggelam di antara perairan pulau Sapudi-pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, Sumenep, Madura.

"Mendirikan posko DVI bekerja sama dengan polres setempat. Kemarin jenazah yang ditemukan dua sudah diidentifikasi dan telah diserahkan kepada keluarga," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Selasa (18/6/2019).

Ilustrasi Kapal Tenggelam

Menurut Barung, kedua jenazah itu masing-masing bernama Zahra (28) dan Hanisah (30). Sedangkan untuk ke-13 jenazah yang ditemukan tadi pagi, akan dilakukan identifikasi. Sebab ada beberapa mayat sudah lebam.

"Tenaga DVI cukup banyak yang berada di posko, karena sekarang yang kita lakukan adalah mengidentifikasi jenazah karena ada beberapa yang sudah lebam," papar Barung.

Seperti diketahui, Kapal Motor Arin Jaya tenggelam di perairan antara pulau Sapudi-pulau Giliyang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim pada Senin (17/6/2019) sekira pukul 07 00 WIB.

(Baca Juga: Korban Tewas Tenggelamnya Kapal Arin Jaya di Sumenep Bertambah Jadi 15 Orang)

Kapal yang bermuatan sekitar 52 penumpang itu berangkat dari pelabuhan Guwa-Guwa, Kecamatan Ra'as, Sumenep dengan nahkoda dua orang yakni Arim dan Marwi. Sesampai di perairan antara Sapudi-Giliyang, kapal motor milik Arim ini disapu ombak besar.

Akibatnya kapal terguling kurang lebih 1 jam dan tenggelam. Puluhan penumpang tercebur ke laut. Hingga saat ini sudah 15 penumpang yang ditemukan tewas, dan ada 3 penumpang yang masih hilang. Sementara sisanya selamat.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini