nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kondisi Para Korban Kecelakaan di Tol Cipali Mulai Membaik

Fathnur Rohman, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 17:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 525 2067845 kondisi-para-korban-kecelakaan-di-tol-cipali-bmulai-membaik-P1agO86St9.jpg Korban kecelakaan di Tol Cipali (foto: ist)

CIREBON - Kondisi para korban kecelakaan maut di Tol Cipali yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Mitra Plumbon, berangsur membaik. Setidaknya, ada 23 korban luka-luka sudah diperbolehkan pulang dan berobat jalan. Sedangkan, 14 korban lainnya masih menjalani perawatan intensif.

Dari informasi yang dihimpun Okezone , sebagian besar para korban tersebut mengalami luka pada bagian kepala, serta patah tulang pada bagian kaki. Bahkan, ada juga beberapa korban yang belum sadarkan diri. Para keluarga korban tersebut, sampai saat ini masih mendatangi RS Mitra Plumbon.

 Baca juga: Korlantas Dalami Dugaan Penyerangan Supir Bus yang Kecelakaan di Cipali

Sementara itu, pihak kepolisian berencana akan memindahkan tempat perawatan Amsor ke Majalengka. Amsor sendiri saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka, karena nekat melakukan penyerangan terhadap sopir bus Safari, sehingga mengakibatkan kecelakaan beruntun yang menewaskan 12 orang.

"Rencananya, kita pindahkan ke Majalengka. Saat ini sudah kita tetapkan sebagai tersangka," kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono kepada wartawan, Selasa (18/6/2019).

 Baca juga: Cerita Keluarga Korban Tabrakan Beruntun di Tol Cipali yang Tewaskan 12 Orang

Disampaikan Mariyono, bahwa pemindahan tempat perawatan Amsor dilakukan, karena untuk mempermudah penanganan lanjutan terkait kasus Amsor tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan terjadi di Tol Cipali, tepatnya di di km 150.900 jalur B Cirebon arah Jakarta, pada Senin 17 Juni, sekira pukul 01.00 wib.

12 orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Ada empat kendaraan yang terlibat. Diantaranya Bus Safari dengan nomor polisi H-1469-C B, kemudian Mitsubishi Expander, Toyota Innova nomor polisi B-168-DIl serta Mitsubishi Truk R-1436-ZA. (wal)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini