Ketua Ijtima Ulama Doakan Hakim MK Dibuka Mata Hatinya

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 14:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 18 605 2067819 ketua-ijtima-ulama-doakan-hakim-mk-dibuka-mata-hatinya-jMGRRdlkGu.jpg Ketua Ijtima Ulama Abdul Rasyid berdoa agar Hakim MK dibuka mata hatinya (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Sejumlah organisasi masyarakat seperti Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), Alumni 212, Forum Ulama Indonesia (FUI), serta Emak-Emak Militan melakukan unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Dari atas mobil komando, Ketua Panitia Ijtima Ulama, Abdul Rasyid Abdullah Syafei menjelaskan kalau kedatangan pihaknya untuk memberikan dukungan moral kepada para hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

Ia mendoakan agar hakim-hakim MK dapat diberikan kekuatan, dan keberanian untuk menegakkan kebenaran dalam proses sidang sengketa Pilpres yang tengah dilangsungkan.

"Kita berkumpul hanya untuk memberikan dukungan moral kepada para hakim MK, supaya Allah membukakan mata hati, Allah tanamkan keberanian, sehingga mereka mampu menyuarakan kebenaran," ujar Abdul Rasyid, Selasa (18/6/2019).

Sidang gugatan Pilpres di MK

Baca Juga: Yusril: Perbaikan Permohonan Prabowo-Sandi Melanggar Ketentuan Hukum di MK

Tak hanya itu, Abdul Rasyid juga mendoakan agar dalam berjalannya sidang, pihak yang melakukan kecurangan dikalahkan dan yang jujur dimenangkan, serta membuat Indonesia menjadi negara yang makmur, adil dan sejahtera.

"Kita disatukan karena akidah, kalau bukan karena akidah kita tidak akan dapat berkumpul di Patung Kuda," ungkapnya.

"Mudah-mudahan yang curang dikalahkan, yang jujur dimenangkan. Indonesia bisa menjadi negara yang adil, makmur dan sejahtera," pungkas Ketua Dewan Penasihat BPN Prabowo-Sandi itu.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini