Bubarkan Diri, Massa Aksi Kawal Sidang MK Berebut Foto dengan Polisi dan TNI

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 17:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 18 605 2067925 bubarkan-diri-massa-aksi-kawal-sidang-mk-berebut-foto-dengan-polisi-dan-tni-8fDDJVtBv1.jpg Massa aksi kawal sidang sengketa Pilpres 2019 berfoto bersama polisi yang berjaga usai melakukan aksi di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa 18 Juni 2019. (Foto : Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA – Massa yang tergabung dalam Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), Alumni 212, Forum Ulama Indonesia (FUI), dan Emak-Emak Militan mulai membubarkan diri dari lokasi aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Selasa (18/6/2019) sore.

Sebelum membubarkan diri, mereka sempat melakukan salat asar di sekitaran kawasan Patung Kuda. Tak lama dari itu, salah satu orator mengumandangkan doa-doa dari atas mobil komando.

"Akan kita akhiri aksi ini. Tapi, kita pulang dapat menunjukkan kita ingin keadilan kebenaran dapat ditegakkan," ujar Asep Syaifudin selaku koordinator aksi sebelum membubarkan diri.

Massa aksi kawal sidang sengketa Pilpres 2019 berangsur membubarkan diri usai melakukan aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Selasa 18 Juni 2019. (Foto : Sarah Hutagaol/Okezone)

"Pengawalan sidang ini akan kita lakukan dengan tuntas, kemungkinan persidangan akan dilaksanakan Senin 24 Juni, Selasa, Rabu, dan tanggal 28 Juni pembacaan putusan," tuturnya.

Pemandangan berbeda terlihat massa aksi mulai berangsur membubarkan diri sejak pukul 16.30 WIB. Sejumlah peserta aksi antusias berebut untuk meminta foto bersama dengan polisi yang sedang mengawal lalu lintas di sekitaran Patung Kuda.

Massa aksi kawal sidang sengketa Pilpres 2019 berfoto bersama polisi yang berjaga usai melakukan aksi di kawasan Patung Kuda Jakarta, Selasa 18 Juni 2019. (Foto : Sarah Hutagaol/Okezone)

Tak hanya polisi, sejumlah peserta aksi yang terdiri atas emak-emak juga tak kalah ingin mengabadikan momen bersama dengan anggota TNI yang menjaga kawasan tersebut.

Usai diajak berfoto oleh sejumlah aksi massa yang terdiri dari emak-emak, salah satu polisi yang bertugas menjaga lalu lintas di sekitar lokasi, AKBP Gunawan, mengungkapkan hal itu biasa terjadi. Sebagai sesama saudara, ia turut senang jika dimintai untuk berfoto bersama.


Baca Juga : Ada Massa Kawal Sidang Sengketa Pilpres, Lalu Lintas di Patung Kuda Lancar

"Ya namanya saudara, yang penting kita berbuat baik saja," ujar AKBP Gunawan di depan Patung Kuda kepada Okezone.

Baca Juga :  BW: KPU dan Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf Tak Mampu Counter Gugatan Prabowo-Sandi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini