nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Psikolog Harap Anak-Anak yang Nonton Adegan Seks Pasutri di Tasikmalaya Segera Diperiksa

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 16:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 19 337 2068376 psikolog-harap-anak-anak-yang-nonton-adegan-seks-pasutri-di-tasikmalaya-segera-diperiksa-38yWxwwN2m.jpg Ilustrasi. (Foto : Reuters)

JAKARTA – Psikolog Kasandra Putranto mengimbau pasangan suami-istri (pasutri) di Tasikmalaya yang melakukan hubungan badan di hadapan anak-anak segera diperiksa.

Tak hanya pasutri, Kasandra berharap anak-anak yang menyaksikan adegan seks itu juga diperiksa. Pemeriksaan tersebut untuk mengetahui motif maupun dampak psikologis terhadap anak-anak yang menonton hubungan intim tersebut.

"Jika kita mampu mengenali profil psikologi anak-anak maka kita bisa mengetahui motifnya," ujar Kasandra kepada Okezone, Rabu (19/6/2019).

"Bagian dari penyakit atau tidak tergantung hasil pemeriksaan nanti. Demikian pula dengan dampaknya. Harus ada pemeriksaan," ucapnya.

Ilustrasi

Kendati demikian, saat ditanya lebih lanjut mengenai kasus tersebut, Kasandra enggan memaparkan sebelum adanya hasil dari pemeriksaan dari pasutri itu dan juga anak-anak yang mengalaminya.


Baca Juga : Psikolog Beberkan 7 Faktor Anak-Anak Mau Tonton Adegan Seks Pasutri di Tasikmalaya

Sebelumnya diberitakan, pasutri muda berinisial E (25) dan L (24) di Tasikmalaya mempertontonkan hubungan seks di hadapan anak-anak. Namun, untuk bisa melihat adegan itu, anak-anak tersebut diminta untuk membelikan rokok dan kopi.

Akibat terbongkarnya kejadian itu, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Maaruf Kurniawan menyebutkan kini pasutri tersebut sudah diperiksa oleh pihak kepolisian. Pasutri itu pun kini telah ditahan aparat.


Baca Juga : Kementerian PPPA: Anak-Anak yang Tonton Adegan Seks Pasutri Sudah Diberi Pendampingan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini