nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Sidang di MK, Jalan Merdeka Barat Tetap Dibuka

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 10:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 19 338 2068165 ada-sidang-di-mk-jalan-merdeka-barat-tetap-dibuka-valV3rfBIm.jpg Lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat depan Gedung MK. (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA – Arus lalu lintas kendaraan di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, masih dibuka meski di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) kembali digelar Sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019.

Berdasarkan pantauan Okezone, Rabu (19/6/2019), di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, petugas kepolisian tidak menutup lalu lintas ke Jalan Medan Merdeka Barat.

(Baca juga: 13.747 Personel TNI-Polri Siap Amankan Sidang MK Hari Ini)

Pemandangan ini cukup berbeda jika dibandingkan sidang kemarin. Jalan Merdeka Barat ditutup sejak sebelum sidang digelar yakni Senin 17 Juni 2019, sekira pukul 22.00 WIB.

Jalan Medan Merdeka depan MK. (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

Sementara pada hari ini, tampak kendaraan masih bisa melintas di kedua arah, baik dari Harmoni ke Bundaran Hotel Indonesia maupun sebaliknya. Kemudian lalu lintas di kawasan Patung Kuda terpantau ramai lancar.

Terlihat juga petugas yang tetap mengatur lalu lintas di sekitar kawasan Patung Kuda, serta personel TNI dan kepolisian lainnya yang berjaga di sekitaran lokasi.

(Baca juga: Tim Hukum Prabowo-Sandi Tarik Sejumlah Alat Bukti yang Didaftarkan ke MK)

Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi mengatakan pembukaan ataupun penutupan Jalan Merdeka Barat dilakukan secara situasional. Hal ini agar kegiatan masyarakat berlangsung normal.

"Kan kita lis perkembangan. Situasi memungkinkan, ya kita buka semuanya, supaya kegiatan masyarakat bisa berjalan normal. Iya (situasional), kalau enggak ganggu ya kita buka juga langsung," ungkap Arie.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini