nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jenazah Laki-Laki Kembali Ditemukan, Korban Kapal Tenggelam di Sumenep Jadi 20 Orang

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 15:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 19 519 2068320 jenazah-laki-laki-kembali-ditemukan-korban-kapal-tenggelam-di-sumenep-jadi-20-orang-C35P5y4OhT.jpg Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera (foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Tim SAR gabungan kembali menemukan satu jenazah korban kapal motor Arim Jaya yang tenggelam. Jenazah berjenis kelamin laki-laki itu mengambang di perairan Kecamatan Dungkek, Sumenep.

Identitas korban diketahui bernama Aseri (39). Saat ini jenazah masih berada di tengah laut sedang perjalanan menuju daratan. Jenazah itu akan dibawa ke RSUD Sumenep, lalu akan diserahkan pada keluarganya.

Baca Juga: 17 Jenazah Korban Kapal Tenggelam Tiba di Raas-Sumenep untuk Dimakamkan 

"Update terbaru ditemukan lagi 1 jenazah. Cuma masih di tengah laut sedang dalam perjalanan dibawa ke darat," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Rabu (19/6/2019).

Korban tenggelamnya Kapal Arim Jaya di Sumenep. (Foto: Syaiful Islam/Okezone)	 

Menurut Barung, dengan ditemukan satu lagi jenazah, berarti yang masih dinyatakan hilang menjadi dua penumpang. Saat ini petugas melakukan pencarian terhadap penumpang yang hilang.

"Total korban meninggal kapal Arim Jaya yang tenggelam berjumlah 20 orang hingga sekarang," tukas Barung.

Seperti diketahui, Kapal Motor Arim Jaya tenggelam di perairan antara pulau Sapudi-pulau Giliyang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim pada Senin (17/6/2019) sekira pukul 07 00 WIB.

Kapal itu berangkat dari pelabuhan Guwa-Guwa, Kecamatan Ra'as, Sumenep dengan nahkoda dua orang yakni Arim dan Marwi. Sesampai di perairan antara Sapudi-Giliyang, kapal motor milik Arim ini disapu ombak besar. Akibatnya kapal itu terguling sebelum akhirnya tenggelam.

Baca Juga: Begini Kronologi Kapal Motor Arin Jaya Tenggelam di Perairan Giliyang Sumenep

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini