nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Terjang Morowali Utara, Akses Jalan Trans-Sulawesi Lumpuh

Jufri Tonapa, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 14:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 20 340 2068744 banjir-terjang-morowali-utara-akses-jalan-trans-sulawesi-lumpuh-CryMBQ3fCj.jpg Banjir di Morowali Utara lumpuhkan jalur utama (Foto: Jufri Tonapa)

MOROWALI UTARA - Bencana banjir terjang Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Sejumlah desa dan akses jalan utama Trans-Sulawesi terendam banjir, Kamis (20/6/2019).

Dari informasi yang dihimpun, banjir menggenang Jalan Trans-Sulawesi di Desa Korompeli dan Wawopada Kecamatan Lembo, Morowali Utara. Akibatnya, sejumlah kendaraan tak bisa melewati akses jalan tersebut.

Banjir yang meluas di beberapa wilayah itu akibat meluapnya Sungai Tambalako. Selain Desa Korompeli, banjir juga dilaporkan terjadi di Desa Ronta dan Desa Pontangoa, Kecamatan Lembo.

Banjir Morowali Utara

Ketinggian air yang mencapai pinggang orang dewasa, membuat masyarakat setempat harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

(Baca Juga: Diguyur Hujan Lebat, Mamuju Dikepung Banjir 2 Meter)

"Sampai saat ini air masih naik terus," ungkap Saly Warga Beteleme, Morowali Utara saat dikonfirmasi.

Diketahui juga banjir menggenangi jembatan penghubung Beteleme dan Nuha, yang membuat akses jalan tak bisa dilewati. Terpantau juga beberapa kendaraan mogok akibat banjir tersebut.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini