Saksi Prabowo Seret Nama Moeldoko dan Ganjar Pranowo di Sidang MK

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 01:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 20 605 2068544 saksi-prabowo-seret-nama-moeldoko-dan-ganjar-pranowo-di-sidang-mk-wSelRo7jbJ.jpg Saksi Pihak Prabowo (Foto: Youtube)

JAKARTA - Seorang saksi tim hukum Prabowo-Sandi, Hairul Anas menyeret nama dari Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam lanjutan sidang sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (20/6/2019) dini hari.

Hairul mengklaim bahwa mendapatkan materi dari pejabat-pejabat itu ketika dirinya seorang Caleg dari PBB dan mendapatkan pelatihan pada suatu hari.

"Jadi saya mendapatkan pelatihan dari salah satu pemateri pak Moeldoko," kata Hairul dalam kesaksiannya.

Sementara itu, Hairul menyatakan Ganjar Pranowo juga dihadirkan dalam pelatihan yang diikuti saksi selama dua hari dua malam. Ketika itu, Hairul menyatakan Ganjar memberikan pelatihan yang bersifat statistik.

"Gubernur Jateng semacam survei berbagai media ternama ditunjukan sangat banyak statistik," ujar Hairul.

Sidang MK

Baca Juga: Ingin Temani Orangtua yang Sakit Jadi Alasan Saksi Kubu Prabowo Bisa ke Jakarta

Bahkan, Hairul dalam keterangannya menyebut Ganjar mengimbau kepada para peserta terkait dengan ketidaknetralan aparat.

"Gubernut itu menyatakan aparatur tidak netral. Kalau netral buat apa dengan suara kencang dan berkali kali disesi dua. Aparat itu harusnya bela harus confidence bahwa aparat sudah mendukung dan kalau netral buat apa," kata dia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini