Keponakan Mahfud MD Beberkan 'Kecurangan Bagian Demokrasi' di Sidang MK

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 01:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 20 605 2068546 keponakan-mahfud-md-beberkan-kecurangan-bagian-demokrasi-di-sidang-mk-aVZu4cg5b3.jpg Sidang Sengketa Pilpres 2019 di MK (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Keponakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Hairul Anas Suaidi bersaksi di sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Hairul hadir sebagai saksi dari pihak pemohon, Prabowo-Sandiaga.

Dalam kesaksiannya, Hairul membeberkan materi pelatihan sebagai saksi perwakilan dari Partai Bulan Bintang (PBB) di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Menurut Hairul, dalam pelatihan tersebut terdapat materi yang cukup mengejutkan yakni membahas soal 'kecurangan adalah bagian dari demokrasi'.

"Saya dapat materi dimana dalam catatan saya, juga ada suratnya, pertama ada di satu slide materinya 'kecurangan adalah bagian dari demokrasi'," ungkap Hairul saat bersaksi di ruang sidang MK, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2019), dini hari.

Baca Juga: Yusril Minta Sidang Ditunda, Hakim: Kita Putuskan untuk Dilanjutkan

Hairul Anas

Hairul yang diutus oleh perwakilan dari PBB (partai koalisi) mengaku merasa tidak nyaman dengan adanya materi tersebut. Namun, sambungnya, pelatihan tersebut harus dijalankan hingga rampung.

Hakim mempertanyakan apakah Hairul dilatih atau diajarkan untuk berbuat curang dalam pelatihan tersebut. Hal tersebut dipertanyakan hakim berkaitan dengan materi pelatihan yang membahas soal 'kecurangan adalah bagian dari demokrasi'.

"Secara tekhnis tidak (dilatih untuk berbuat curang)," katanya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini