KH Ma'ruf Amin: Kemenangan Masih Digantung

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 07:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 20 605 2068562 kh-ma-ruf-amin-kemenangan-masih-digantung-UusMa4nZnF.jpg KH Maruf Amin (Foto: Taufik/Okezone)

SEMARANG - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menyatakan kemenangannya bersama calon presiden Joko Widodo masih menggantung. Sebab, hasil perhitungan suara Pilpres 2019 berujung pada sengketa hingga harus menjalani persidangan panjang oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

"Pada Pilpres yang lalu Pak Jokowi dan saya dapat memenangkan Pilpres di Jawa Tengah," kata Ma'ruf Amin usai mengikuti halal bihalal yang digelar PWNU di Hotel PO Semarang, Rabu (19/6/2019).

"Quick count (hitung cepat) menyatakan menang, oleh KPU dinyatakan menang, tapi masih digantung menangnya, masih muallaq. Jadi bukan kawin saja yang digantung. Masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi," tambahnya memberi penjelasan.

Maruf Amin

Baca Juga: Saksi Prabowo Seret Nama Moeldoko dan Ganjar Pranowo di Sidang MK

Meski demikian, Ma'ruf Amin menyatakan bersyukur proses demokrasi berlangsung aman dan lancar. Aparat keamanan TNI dan Polri juga dinilai bertindak profesional sebelum masa pemungutan suara hingga pengumuman hasil Pemilu oleh KPU.

"Kita bersyukur bahwa Pilpres berjalan aman, damai. Walaupun beberapa waktu lalu sedikit (gesekan) tapi dari pihak keamanan TNI, Polri dapat mengatasi kerusuhan yang tidak besar. Alhamdulillah kita bersyukur negara ini tetap aman," tandas dia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini