nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Merangin-Jambi Dihebohkan dengan Kemunculan Beruang di Acara Hajatan

Nanang Fahrurozi, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 02:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 22 340 2069490 warga-merangin-jambi-dihebohkan-dengan-kemunculan-beruang-di-acara-hajatan-fsX41OFzzO.jpg Ilustrasi Beruang (foto: Wikipedia)

MERANGIN - Akibat habitatnya sudah dirambah warga bahkan hutan kian punah, seekor beruang dewasa masuk ke pemukiman warga Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarab, Kabupaten Merangin, Jambi.

Kejadian penampakan seekor beruang dewasa ini terlihat warga disekitar pemukiman warga di Desa Air Batu pada Selasa 18 Juni 2019 tengah malam. Di mana saat itu warga yang pulang usai menggelar hajatan terkejut melihat seekor beruang berada di panggung tempat acara tersebut dilaksanakan.

Baca Juga: Kambing Milik Warga Gunungkidul Mati Misterius, Diduga Diterkam Binatang Buas 

Takut terjadi sesuatu dan beruang tersebut bisa melukai warga, akhirnya pemilik rumah yang didatangi beruang tersebut bersembunyi hingga beruang tersebut pergi menuju semak-semak.

Beruang madu. (Foto: Okezone)	 

Kapolsek Sungai Manau Iptu Nixon saat di konfirmasi membenarkan jika dirinya mendapatkan laporan warga terkait masuknya beruang ke pemikiman warga di Desa Air Batu.

"Saya dilaporkan warga jika ada beruang masuk ke pemukiman warga,dan warga meminta kepada saya untuk bisa menangkap beruang yang sudah meresahkan warga tersebut," kata Nixon, Jumat (21/6/2019).

Dia juga menjelaskan jika dirinya akan berkoordinasi bersama BKSDA untuk melakukan penangkapan terhadap beruang tersebut. "Kita laporkan dulu ke BKSDA untuk menangani kasus ini, sebab mereka yang berwenang menangani permasalahan ini," tutur dia.

Baca Juga: Asyik Menjala Ikan di Sungai, Anggota Satpol PP Aceh Jaya Diterkam Buaya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini