nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Kerahkan 86 Orang Identifikasi 30 Korban Kebakaran Pabrik Korek Api

Inews, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 13:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 22 608 2069609 polisi-kerahkan-86-orang-identifikasi-30-korban-kebakaran-pabrik-korek-api-6As8dE2NOA.JPG Kabid Dokkes Polda Sumut, Kombes Pol Harianja (Foto: iNews)

MEDAN – Polda Sumatera Utara (Sumut) mengerahkan 86 personel termasuk bantuan enam dari Mabes Polri untuk proses identifikasi korban kebakaran pabrik korek api gas di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sumut. Tragedi memilukan di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat itu memakan 30 korban jiwa, termasuk anak-anak.

“Sebanyak 80 orang personel berasal dari dokter Polda Sumut dan rumah sakit yang mayoritas berasal dari Kota Medan dan Sumatera Utara akan dilibatkan dalam proses identifikasi korban,” kata Kabid Dokkes Polda Sumut, Kombes Pol dr Harianja di Medan, Sabtu (22/6/2019).

Selain itu, kata Harianja, untuk mempercepat proses identifikasi, Mabes Polri juga akan membantu dengan menurunkan enam orang tim dokternya. Dengan demikian, total ada 86 petugas dikerahkan sehingga para korban kebakaran juga bisa secepatnya diidentifikasi.

“Hari ini tim dokter dari Mabes Polri akan sampai di Medan untuk membantu proses identifikasi para korban,” ujar dia.

Ilustrasi Autopsi Mayat

Saat ini, seluruh korban kebakaran yang tewas masih berada di ruangan jenazah RS Bhayangkara Medan dan diautopsi oleh Tim DVI Polda Sumut. Kondisi para korban yang tewas terpanggang membuat mereka sulit dikenali oleh keluarga.

Para korban yang merupakan kaum perempuan, baik ibu-ibu, remaja dan anak-anak itu, diduga tewas karena terjebak saat kebakaran terjadi, Jumat 21 Juni 2019 sekira pukul 12.05 WIB. Mereka terkunci di dalam bangunan sehingga tidak bisa menyelamatkan diri.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini