nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria di Inggris Dipenjara Setelah Sukses Rampok Bank dengan Pisang dan Kantong Plastik

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 16:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 24 18 2070267 pria-di-inggris-dipenjara-setelah-sukses-rampok-bank-dengan-pisang-dan-kantong-plastik-NXy3horlGv.jpg Laurence Vonderdell terekam kamera di bank di Sainsbury dengan pisang dan kantung plastik. (Foto: BNPS)

SAINSBURY - Seorang pria yang merampok bank dengan menggunakan pisang dan kantong plastik telah dijatuhi vonis 14 bulan penjara oleh pengadilan. Di persidangan pria itu mengatakan bahwa dia sengaja melakukan perampokan agar ditangkap dan dapat tinggal di penjara setelah diusir dari tempat tinggalnya.

Laurence Vonderdell berhasil meyakinkan staf bank Barclays bahwa pisang yang dia bawa adalah sepucuk senjata sampai mereka memberikannya uang. Pria berusia 50 tahun itu masuk ke bank di Bournemouth, Dorset, menodong staf dengan pisang yang dibungkus dengan kantung oranye dan berkata “ini perampokan, beri saya uang tunai”.

Staf bank yang ketakutan menyerahkan uang tunai sejumlah 1.000 pound dalam pecahan 20 pound kepada Laurence.

Dia kemudian mendekati dua petugas polisi dan memberi tahu mereka bahwa dia baru saja melakukan perampokan bank, tetapi, dia tidak mempercayainya dan melepaskannya. Laurence kemudian berjalan sekira 3 kilometer lagi ke kantor polisi lain tempat dia akhirnya ditangkap.

Pengadilan mendengar bahwa dia melakukan perampokan karena dia ingin ditangkap agar dia akan memiliki atap untuk berlindung setelah diusir dari tempat tinggalnya.

Dia pergi ke cabang bank Nationwide dengan pisang, tetapi keluar karena terlalu banyak orang di dalam, jadi dia kemudian pergi ke bank Barclays sebagai gantinya. Laurence terlihat mondar-mandir di luar bank dengan tas Sainsbury menutupi pisang yang dibawanya.

“Dia pergi ke bank dengan pisang di dalam kantong plastik. Kedengarannya menggelikan tetapi kasir tidak tahu itu,” kata Hakim Robert Pawson yang memimpin sidang sebagaimana dilansir Metro, Senin (24/6/2019).

"Apa yang akan terjadi jika unit respons bersenjata dipanggil?"

Detektif Polisi Andy Hale mengatakan "meskipun terdakwa menyerahkan dirinya sesaat setelah kejadian dan uangnya dikembalikan, ini masih merupakan insiden yang sangat menyedihkan bagi kasir yang terlibat."

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini