nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gempa M 7,4 Guncang Maluku, Warga Kepulauan Tanimbar Berhamburan Keluar Rumah

Salman Mardira, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 11:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 24 340 2070114 gempa-m-7-4-guncang-maluku-warga-kepulauan-tanimbar-berhamburan-keluar-rumah-Nq0LBUu5Wc.jpeg ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA – Gempa dengan magnitudo 7,4 mengguncang Provinsi Maluku, Senin (24/6/2019) pukul 09.53 WIB. Warga di Kabupaten Kepulauan Tanimbar --sebelumnya bernama Maluku Tenggara Barat—panik dan berhamburan keluar rumah saat gempa terjadi.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Tanimbar, Jhosep Ambata mengatakan, gempa di kabupaten itu terasa selama 2 menit.

“Tadi guncangannya cukup terasa, kita di kantor berhamburan keluar ruangan. Masyarakat juga ada yang panik berhamburan keluar rumah karena gempanya cukup terasa,” katanya saat dihubungi Okezone.

Jhosep mengaku saat gempa dirinya sedang berada di ruangan Kantor BPBD Kepulauan Tanimbar. “Waktu gempa tadi pegawai-pegawai langsung berlarian keluar,” ujarnya.

Menurutnya, setelah gempa reda masyarakat kembali masuk ke rumah masing-masing. Begitu juga dengan para pagawai kembali masuk keruangan dan bekerja seperti biasa.

“Sekarang kondisinya sudah seperti biasa, sudah normal,” tutur Jhosep.

BMKG mencatat gempa M 7,4 itu lokasinya di 289 kilometer arah barat laut Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. Pusat gempa berada pada kedalaman 220 Km dan tidak berpotensi tsunami.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini