Ketum Perindo Hary Tanoe Dukung Gerindra Masuk Koalisi Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 17:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 25 605 2070770 perindo-dukung-gerindra-masuk-koalisi-jokowi-voJHA00PQc.jpg Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo. (Foto : Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, mendukung bila Gerindra masuk ke koalisi pendukung Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Menurut dia, masuknya partai besutan Prabowo Subianto itu ke koalisi Jokowi-Ma'ruf akan memperkuat posisi partai pendukung pemerintah di parlemen.

"Saya rasa kalau makin banyak merapat ke koalisi makin bagus, makin solid di DPR. DPR itu kan kalau bisa bersatu kan bagus. Nanti membuat UU cepat, fungsi DPR itu kan legislasi," kata Hary Tanoe di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Hary Tanoe menilai dukungan Gerindra juga akan mempermudah jalannya pemerintah dalam menyusun hingga mengawasi penggunaan anggaran.

"Kalau misalnya makin bersatu, negara ya makin solid, pemerintah makin cepat larinya, membuat peraturan makin cepat, untuk membuat anggaran, mengubah anggaran pun juga cepat. Tidak perlu tarik ulur ya," ujarnya.

Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Hary Tanoe enggan berkomentar soal usulan Gerindra juga mendapat jatah kursi menteri di kabinet. Menurut dia, penunjukan menteri merupakan wewenang Jokowi sebagai Presiden terpilih nantinya.

"Kalau itu ranahnya Pak Jokowi. Jangan tanya saya," ujarnya.

"Kalau kabinet itu kan kewenangan Presiden," tuturnya.

Hary Tanoe menilai, semakin banyak partai mendukung pemerintah maka akan semakin bagus dalam menjalankan roda pemerintahan dan program kerja Jokowi-Ma'ruf Amin.


Baca Juga : TKN: Gerindra Pantas Ditawari Masuk Kabinet

"Koalisi, makin banyak anggotanya makin bagus," katanya.

Ia tak ingin berkomentar bila nantinya tak ada partai oposisi dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Menurut dia, wakil rakyat harus kompak guna jalannya pemerintahan yang semakin baik.

"Jadi saya rasa makin kompak makin bagus. Saya rada begitu, media kan juga gitu, makin kompak makin bagus," tuturnya.

Baca Juga : Gerindra Tepis Rumor Adanya Deal Politik dengan Kubu Jokowi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini