nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kondisi Risma Membaik, Kini Bisa Komunikasi dengan Menulis Pesan di Kertas

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 28 519 2072328 kondisi-risma-membaik-kini-bisa-komunikasi-dengan-menulis-pesan-di-kertas-bVsAAYTolg.jpg Tri Rismaharini (Foto: Okezone)

SURABAYA - Kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang tengah dirawat di ruang ICU RSUD dr Soetomo, Surabaya, Jatim berangsur membaik. Bahkan, Risma sudah bisa berkomunikasi meski dengan cara menulis pesan di kertas.

Sebab, Risma masih memakai alat bantu. Sedangkan untuk seluruh organ tubuh Risma sudah membaik. Seperti paru-paru yang sebelumnya sempat bermasalah, sekarang sudah membaik.

"Tadi beliau menuliskan kata terima kasih atas kunjungan bapak wapres dan bapak wakil gubernur. Beliau juga menitipkan pesan ke ibu Gubernur Jatim," ujar Direktur Utama RSUD dr Soetomo Surabaya, Dr Joni Wahyuhadi, Jumat (28/6/2019).

Baca Juga: Sambangi RSUD Dr Soetomo, JK Doakan Risma Cepat Sembuh 

Menurut Joni, sebenarnya Risma bisa berkomunikasi. Namun, karena masih memakai alat bantu medis sehingga komunikasinya lewat menulis pesan di kertas. Perkembangan kesehatan Risma lebih cepat dari target.

Risma 

Biasanya pasien di ICU untuk analisa butuh waktu satu minggu. Membaiknya kondisi Risma yang cukup cepat berkat doa dari semua masyarakat dan support dari seluruh pihak.

"Alhamdulillah, yang jelas semuanya cukup cepat. Jantung, paru-paru semuanya menunjukkan kebaikan yang signifikan," katanya.

Baca Juga: Sempat Dapat Bantuan Oksigen 100%, Kini Kondisi Risma Mulai Stabil

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini