Giliran PKB Temui Jokowi Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 17:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 02 605 2073734 giliran-pkb-temui-jokowi-usai-ditetapkan-sebagai-presiden-terpilih-w2qFF3myVO.jpg Cak Imin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Usai Golkar dan tim kuasa hukum, kali ini giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, pihaknya akan mengundang Jokowi dalam Muktamar PKB yang akan berlangsung pada 20 Agustus 2019 mendatang.

"Semua Ketua DPD PKB se-Indonesia berharap Presiden yang membukanya," kata pria yang karib disapa Cak Imin itu di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Cak imin enggan berkomentar banyaknya Ketua DPD PKB yang menginginkan dirinya kembali mempimpin PKB. Ia menyerahkan sepenuhnya proses pemilihan tersebut kepada pemilik suara.

"Tanya Ketua DPD, saya belum tahu," ujarnya.

Cak Imin

Baca Juga: Jokowi-Prabowo Perlu Rekonsiliasi, JK: Kalau Tidak Nanti Bangsa Ini Terbelah

Cak Imin mengatakan bahwa partai pendukung pemerintah akan mulai membahas jabatan menteri di kabiney kerja pada bulan ini.

Ia memastikan bahwa pertemuan jajaran pengurus PKB bersama Jokowi hanya untuk syukuran kemenangan pascapenetapan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Pilpres 2019.

"Jadi hanya syukuran kemudian doa, lalu soal menteri dibahas lain waktu," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini