Jokowi ke Pendukungnya: Tinggi Tidak Usah Merasa Besar, Rendah Tidak Usah Merasa Kecil

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 03 Juli 2019 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 03 605 2073901 jokowi-ke-pendukungnya-tinggi-tidak-usah-merasa-besar-rendah-tidak-usah-merasa-kecil-xkJtKNSBxc.jpg Dedi Mulyadi (Foto: Fakhri Fakhrizal)

BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pendukungnya lantaran telah terpilih kembali menjabat presiden periode 2019-2024.

Kepala Negara mengundang para pendukungnya yang tergabung di Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) ke Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/7/2019) malam.

Ketua TKD Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengatakan, Jokowi juga menyampaikan berbagai pesan kepada pendukungnya agar tak perlu merasa besar hati lantaran dapat memenangkan kontestasi Pilpres 2019.

"Beliau katakan bahwa yang tinggi tidak usah merasa paling besar dan yang rendah tidak usah merasa berkecil hati. Karena seluruh proses politik sudah selesai. Tidak ada lagi yang paling besar atau kecil. Yang ada, secara bersama sama kawal wujudkan cita-cita masyarakat Indonesia," kata Dedi.

Baca Juga: TKN dan TKD Akan Jadi Mesin Pemenangan di Pilkada Serentak 2020 

Dedi memastikan, tak ada pembicaraan serius antara Jokowi dan para simpul pendukungnya yang ada dari berbagai daerah itu. "Semua santai rileks, ngobrol-ngobrol biasa. Kemudian makan malam," ujarnya.

Jokowi-Maruf Amin 

Politisi Partai Golkar itu menerangkan tak ada membahas mengenai penyusunan kabinet kerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Pertemuan tersebut, sambung dia, berlangsung rileks dan hangat.

"Jadi tidak ada pembicaraan politis. Jadi santai dan rileks saja," imbuhnya. 

Ia menambahkan, pihaknya juga akan kembali fokus ke kesibukan dan profesinya masing-masing. "Kita sekarang fokus pada profesi masing-masing, baik pengusaha, politisi atau yang lain," katanya.

Baca Juga: Jokowi Tak Bubarkan TKN dan TKD, Beda dengan yang Kalah

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini