TKN Bantah Isu Jokowi Bahas Pembagian Kursi Menteri untuk Pendukungnya

Sarah Hutagaol, Okezone · Rabu 03 Juli 2019 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 03 605 2073994 tkn-bantah-isu-jokowi-bahas-pembagian-kursi-menteri-untuk-pendukungnya-aJjDEF4nk5.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Johhny G Plate menegaskan, tidak ada pembahasan terkait pembagian kursi atau jabatan kepada para pendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Kabar soal pembagian kursi kepada pendukung yang sukses mengantarkan paslon 01 menjadi pemenang Pilpres 2019 semakin mencuat usai TKN dan Tim Kampanye Daerah (TKD) bertemu dengan Jokowi kemarin malam di Istana Bogor.

"Tidak ada pembahasan (pembagian kursi jabatan)," ujar Johnny kepada Okezone, Rabu (3/7/2019).

 Baca juga: Presiden Terpilih Jokowi: TKN dan TKD Sudah Berjuang dengan Baik


Hal yang sama juga dilontarkan oleh juru bicara TKN, Arya Sinulingga. Ia mengungkapkan kalau dalam pertemuan dengan Jokowi kemaren malam tidak ada membahas mengenai jajaran kabinet di Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jilid II.

 tkn jokowi-maruf

"Oh enggak ada. Enggak ada," ungkap Arya Sinulingga kepada awak media.

 Baca juga: Puan dan Ahok Diprediksi Masuk Bursa Pilpres 2024, Ini Kata PDIP

Johnny pun menjelaskan, kalau TKN tidak mempunyai ranah untuk membahas mengenai susunan kabinet dalam pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin. Hal itu merupakan hak dari presiden dan wakil presiden dan partai politik pengusung.

"Itu bukan domain TKN dan TKD. Melainkan presiden terpilih dan pimpinan parpol jika beliau butuhkan pendadapat dan saran," pungkas Sekjen Partai Nasdem itu.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini