Perindo Harap Susunan Kabinet Jokowi dari Kalangan Ahli

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 12:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 03 605 2074048 perindo-harap-susunan-kabinet-jokowi-dari-kalangan-ahli-mU3eKEuZox.jpg Ahmad Rofiq (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo, Ahmad Rofiq berharap kalau susunan kabinet Jokowi pada pemerintahan mendatang bisa meneruskan dari apa yang sudah dilakukan sebelumnya.

Meski demikian, Ahmad Rofiq juga berharap kalau jajaran menteri dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin dapat semakin bertambah kapasitas dan kualitasnya agar pembangunan nantinya akan terlaksana dengan baik.

"Kita sangat berharap bahwa kabinet yang akan dibentuk pak Jokowi ini dapat meneruskan apa yang dlakukan pak Jokowi dalam periode kedua," ujar Ahmad Rofiq, Rabu (3/7/2019).

"Sehingga perlu calon-calon menteri, calon-calon pembantu presiden yang mempunyai kapasitas yang jauh lebih berkualitas, yang jauh lebih berkapasitas sehingga percepatan pembangunan yang selama ini dimiliki pak Jokowi itu dapat terlaksana dengan baik," terangnya.

Rofiq

(Baca Juga: Temui Jokowi, TKN Laporkan Daerah yang Kalah dan Menang di Pemilu 2019)

Lebih lanjut, Ahmad Rofiq pun berharap kalau kabinet Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jilid II dapat diisi oleh orang-orang yang mempunyai kemampuan. Sehingga, menjadikan seorang ahli atau zaken kabinet masuk jajaran menteri dalam penyusunan kabinet.

"Iya, iya lebih kepada fokus SDM dalam periode ini. Jadi perlu dibantu oleh orang-orang yang mempunyai kemampuan yang cukup. Sehingga harapan Perindo, zaken kabinet itu adalah pilihan satu-satunya untuk dijadikan sebagai standar di dalam penyusunan kabinet," turup Rofiq.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini