nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coba Tembak Petugas saat Ditangkap, Pengedar Narkoba Tewas Didor Polisi

Antara, Jurnalis · Kamis 04 Juli 2019 12:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 04 610 2074538 coba-tembak-petugas-saat-ditangkap-pengedar-narkoba-tewas-didor-polisi-cAuAle8BSN.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

PALEMBANG – Polresta Palembang terpaksa menembak mati seorang pengedar narkoba yang mencoba menembak personel Satres Narkoba saat akan ditangkap.

Kapolresta Palembang Kombes Didi Hayamansyah, mengatakan tersangka bernama Doni Kurniawan (34) sempat mengarahkan senjata api rakitannya ke arah personel, tetapi tembakannya gagal.

"Atas pertimbangan keselamatan personel maka kami berikan pelaku tindakan tegas terukur. Pelaku juga merupakan residivis kasus yang sama dan sempat mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Ogan Ilir," ujar Kombes Didi Hayamansyah, mengutip Antaranews, Kamis (4/7/2019).

Ilustrasi (Shutterstock)

Menurutnya, personel Satres Narkoba Polresta Palembang menangkap pelaku Doni di Kompleks Perumahan Sejahtera Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus Palembang, Rabu (3/7/2019) pukul 19.45 WIB.

Pelaku ditangkap karena akan menjual 200 pil kepada seorang wanita bernama Kiki (38) yang merupakan warga Kecamatan Gandus Palembang. Kiki pun turut diamankan dalam penangkapan tersebut.

"Mereka (Doni dan Kiki) hubungannya pemilik dan pengedar. Kasus ini kami ungkap kurang dari satu minggu sejak laporan polisi kami terima," ucap Kombes Didi.

Ia menambahkan, Polresta Palembang tidak segan-segan memberikan tindakan tegas bagi pelaku kriminal yang meresahkan masyarakat seperti begal dan narkoba.


Baca Juga : BNN Gagalkan Peredaran 14 Kg Ganja di Jambi

Dari penangkapan kedua pelaku, polisi menyita barang bukti berupa dua bungkus pil ekstasi masing-masing 100 butir, dua telpon pintar, satu senjata api rakitan, dua amunisi, dan satu sepeda motor.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114 aat (2) dengan ancaman pidana enam tahun atau maksimal hukuman mati, dan Pasal 112 ayat (2) dengan pidana lima tahun atau maksimal 20 tahun.


Baca Juga : Melawan Petugas, Bandar Sabu Ditembak Mati

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini