nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hingga Jelang Tengah Malam, Jalur Puncak Bogor Macet Panjang

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 00:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 07 338 2075562 hingga-jelang-tengah-malam-jalur-puncak-bogor-macet-panjang-D6dv5zkZBW.jpg Jalur Puncak Bogor. (Foto: Okezone)

BOGOR – Kondisi arus lalu lintas kendaraan bermotor menuju kawasan Puncak Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengalami kemacetan panjang hingga menjelang tengah malam ini. Kemacetan mengular hingga Kilometer 38 Jalan Tol Jagorawi atau sepanjang 10 km.

"Antrean kendaraan dari Simpang Gadog sampai Tol Jagorawi sudah 10 km," kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky ketika dikonfirmasi Okezone, Sabtu 6 Juli 2019.

Baca juga: Sistem Satu Arah Terlambat Imbas Jalur Puncak Padat 

Selain itu, kemacetan juga terjadi di sepanjang Jalur Puncak Bogor mulai dari Simpang Gadog hingga Puncak Pas mencapai 20 km. Kendaraan hanya dapat melaju perlahan sekira 10 km per jam.

"Arus dari Simpang Gadog hingga Puncak Pas juga bergerak sangat perlahan," jelas Dicky.

Jalur Puncak Bogor. (Foto: Okezone)

Ia menyebut bahwa kondisi ini merupakan imbas dari adanya penutupan sebagian ruas jalan di Tol Cikampek. Alhasil, masyarakat menghindari jalur tersebut dan lebih memilih melewati kawasan Puncak Bogor.

"Arus kendaraan hari ini lebih banyak yang akan mengakses arah Cianjur akibat dari adanya penutupan sebagian ruas jalan di Tol Cikampek," ungkapnya.

Baca juga: Jalur Puncak Padat dari Kedua Arah, Masyarakat Disarankan Gunakan Jalur Alternatif 

Sementara Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan kondisi kemacetan di Jalur Puncak hari ini melebihi kondisi saat libur Lebaran kemarin.

"Dibanding libur Lebaran kemarin, ini lebih parah (kemacetan)," ungkapnya.

Ia pun mengimbau masyarakat yang akan menuju Cianjur dapat melalui jalur alternatif via Jonggol atau mencari alternatif tempat liburan lain selain di kawasan Puncak Bogor.

"Ini juga karena liburan sekolah masih berlangsung, jadi masyarakat bisa mencari alternatif berlibur selain di Puncak karena saat ini macet parah," tandasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini