nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Edarkan Ganja 8 Kg, 2 Pemuda Pengangguran Ditangkap Polisi

Isty Maulidya, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 21:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 09 338 2076772 edarkan-ganja-8-kg-2-pemuda-pengangguran-ditangkap-polisi-FDWVFPGFHr.jpg Foto Ilustrasi Okezone

TANGERANG - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang menangkap dua pemuda, pelaku pengedaran narkoba berinisial RD dan AR. Dari hasil penangkapan tersebut, polisi menyita ganja siap edar dengan total 8 kilogram.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Abdul Karim menjelaskan, kedua pelaku berhasil ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa ada transaksi narkoba di Serpong, Tangerang Selatan.

"Dari informasi tersebut, kami melakukan pemantauan. Sampai akhirnya petugas kami menelusuri jejak pelaku, dan akhirnya berhasil menangkap tersangka RD," ujarnya.

 Ganja

Dari keterangan tersangka RD, polisi mendapat informasi mengenai AR yang kemudian ditangkap di kawasan yang sama. Masing-masing pelaku menyimpan ganja kering siap edar seberat 2,8 kg dan 5,2 kg.

"Dari tangan RD kami menyita 3 paket besar ganja kering seberat 2,8 sementara dari tangan AR kami menyita 5 paket besar dan 11 paket kecil ganja dengan total 5,2 kg," jelas Abdul Karim.

Berdasarkan keterangan pelaku, ganja tersebut dikirim oleh AM dari Lampung menggunakan jalur darat. Hingga saat ini tersangka AM masih dalam pencarian.

Kedua pelaku kini dijerat Pasal 111 Ayat 2 UU No 36 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan hukuman paling singkat 6 tahun penjara dan paling lambat 20 tahun. Pelaku juga dapat diancam hukuman seumur hidup atau hukuman mati.

 Ganja

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini