nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Jambi Musnahkan Narkoba Senilai Rp10 Miliar

Azhari Sultan, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 13:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 09 340 2076538 polda-jambi-musnahkan-narkoba-senilai-rp10-miliar-0rrBSO8yfX.jpg Kapolda Jambi Irjen Muchlis AS Beserta Jajaran dan BNN Provinsi Jambi Musnahkan Puluhan Kilogram Narkoba Berbagai Jenis Senilai Rp10 Miliar (foto: Azhari S/Okezone)

JAMBI - Kepolisian daerah (Polda) Jambi kembali melakukan pemusnahan puluhan kilogram narkoba berbagai jenis di Mapolda Jambi, Selasa (9/7/2019).

Kali ini, hasil sitaan Ditresnarkoba dan BNNP pada periode tiga bulan ini. Puluhan kilogram narkoba tersebut, terdiri dari 1.993,7 gram sabu-sabu, 9.682 butir pil rkstasi seberat 4.527,93 gram dan 14.597,83 gram ganja.

Baca Juga: Kurir Sabu Jaringan Internasional Tewas Ditabrak Truk saat Berupaya Kabur 

Tidak tanggung-tanggung, bila total dirupiahkan, nilainya barang haram tersebut mencapai Rp10 miliar.

Kapolda Jambi Irjen Muchlis AS	 

Kepada sejumlah media, Kapolda Jambi Irjen Muchlis AS menjelaskan, dengan dilakukan kegiatan seperti ini, nantinya diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

"Mari kita sama-sama hindari generasi muda kita, siapapun dia yang masih coba-coba menggunakan narkoba pasti akan menghancurkan masa depan anak, keluarga dan masa depan kita," ungkap Kapolda.

Untuk itu, ujarnya, dengan dimusnahkannya puluhan kilogram narkoba ini berarti kita sudah mampu menyelamatkan masa depan puluhan ribu masyarakat.

"Kalau Pak Dir kamu bilang 54 ribu orang. Tapi, mudah-mudahan tidak terjadi, karena sudah kita cegah, kita musnahkan," ucap Muchlis.

Baca Juga: Jaksa PN Pekanbaru Tuntut Hukuman Mati Terdakwa 98 Kg Narkoba 

Dengan dimusnahkan narkoba aneka jenis tersebut, berarti sudah bisa menyelamatkan puluhan ribu masyarakat. "Bila ditotal, barang haram enak gila tersebut bisa mencapai Rp10 miliar," tegas Jenderal bintang dua tersebut.

Sementara, untuk pemusnahan narkoba aneka jenis, petugas menggunakan mobil khusus milik BNN Provinsi Jambi. Caranya, yakni dengan dibakar di mobil pemusnah narkoba.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini