nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tertipu Klip dari Game GTA 5, Politikus Pakistan Jadi Bahan Olok-Olok

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 13:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 10 18 2077031 tertipu-klip-dari-game-gta-5-politikus-pakistan-jadi-bahan-olok-olok-lwPWnvcVk9.jpg Foto: Rockstar North.

ISLAMABAD - Seorang politikus Pakistan membagikan klip yang diambil dari animasi video game Grand Theft Auto (GTA) 5, mengiranya sebagai rekaman video asli. Kekeliruan politikus itu membuatnya jadi bahan ejekan warganet sebelum dia sempat menghapus tweetnya.

Sekretaris Jenderal Partai Awami Tehreek Pakistan, Khurram Nawaz Gandapur membaginyakan apa yang menurutnya sebuah rekaman luar biasa di Twitter. Klip rekaman itu memperlihatkan sebuah pesawat jet yang nyaris menabrak sebuah truk tangki yang diparkir di landasan pacu.

Dia menambahkan keterangan “Lolosnya sebuah pesawat dari apa yang bisa saja berakhir dengan bencana besar. Penyelamatan yang ajaib oleh kepala dingin dari pilot."

Sayangnya klip yang dibagikan Gandapur ternyata berasal dari animasi video game dan tidak ada "penyelamatan ajaib" yang benar-benar terjadi. Komentar pun bermunculan dari warganet, mengejeknya karena kekeliruan tersebut. Demikian diwartakan RT, Rabu (10/7/2019).

"Seolah-olah politisi kita super cerdas," kata seorang, sambil menyarankan dalam lelucon bahwa Amerika Serikat mungkin menjual jet tempur virtual ke Pakistan, bukan F-16. “Untuk kesalahan tidak berbahaya inilah kita hidup,” tulis yang lain. "Terlalu lucu!"

Ini bukan pertama kalinya seorang pejabat Pakistan membuat internet terhibur dengan tingkah lucu mereka di media sosial. Pada Juni, pemerintah Provinsi Khyber Pakhtunkhwa Pakistan secara tidak sengaja menyiarkan seluruh pertemuan di Facebook dengan 'filter kucing' diaktifkan.

Gandapur tampaknya bukan satu-satunya orang yang dibuat bingung oleh klip dari video game Grand Theft Auto tersebut. Hal ini juga mungkin merupakan bukti kualitas grafis game modern yang sangat mirip dengan dunia nyata.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini