nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Dalami Temuan Menarik Tim Gabungan Kasus Novel Baswedan

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 17:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 10 337 2077160 polri-dalami-temuan-menarik-tim-gabungan-kasus-novel-baswedan-x9pwpdZoDT.jpg Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polri masih terus mendalami adanya temuan menarik dalam laporan akhir dari tim gabungan investigasi kasus dugaan penyiraman air keras penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal mengatakan, saat ini Kapolri Jenderal Tito Karnavian masih mempelajari temuan-temuan tersebut. Nantinya Tito akan menjelaskan secara rinci terkait laporan yang telah diberikan kepadanya pekan depan.

"Kami kan belum tahu detailnya, makanya kemarin itu tim pakar menyerahkan hasilnya kepada Pak Kapolri, Pak Kapolri sedang mempelajari," kata Iqbal disela upacara HUT Bhayangkara Ke-73 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019).

Baca Juga: Tim Gabungan Kasus Novel Baswedan Periksa Jenderal Polisi Bintang Tiga

Novel Baswedan

Untuk itu, Iqbal belum bisa memaparkan apa isi laporan akhir dari tim pakar tersebut. Namun, ia menjanjikan pasti akan disampaikan ke publik.

"Nanti detailnya sampai minggu depan akan disampaikan oleh tim pakar beserta kami," ujar Iqbal.

Tim gabungan ini sendiri sudah resmi berakhir selama enam bulan melakukan investigasi dan penyelidikan untuk mengungkap perkara ini. Adapun, kinerja dari tim ini berdasarkan surat tugas Kapolri bernomor Sgas/3/I/HUK.6.6./2019 yang dikeluarkan pada 8 Januari 2019 hingga 7 Juli 2019.

Baca Juga: Polri: Ada Temuan Menarik pada Kasus Novel Baswedan 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini