nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buaya Bertengger di Atap Rumah Bikin Heboh Warga Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 12:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 11 519 2077501 buaya-bertengger-di-atap-rumah-bikin-heboh-warga-malang-2bHNYv8wWO.jpg Petugas BKSDA dan polisi evakuasi buaya dari atap rumah warga. (Ist)

KOTA MALANG – Seekor buaya secara misterius bertengger di atap rumah warga. Keberadaan buaya sepanjang 170 cm ini cukup menggemparkan warga lantaran berdiam diri di atap rumah milik Junaedi, warga Jalan KI Ageng Gribig RT 2 RW 1, Kedungkandang, Kota Malang pada Rabu (10/7/2019).

Polsek Kedungkandang yang mendapat laporan warga langsung berusaha mengevakuasi hewan yang habitatnya di sungai tersebut. Pihak kepolisian lalu berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk mengevakuasi buaya yang bertengger di atap rumah warga.

"Sudah dievakuasi bersama petugas dari BKSDA. Semua berjalan lancar karena buaya tak melakukan perlawanan," ucap Kapolsek Kedungkandang, Kompol Suko Widodo, pada Kamis pagi.

Petugas BKSDA dan polisi evakuasi buaya dari atap rumah warga. (Ist)

Suko Widodo masih menyelidiki siapa pemilik buaya yang tiba-tiba berada di atap sebuah rumah warga. "Kalau laporannya memang belum ada yang memiliki buaya itu. Datangnya dari mana juga tidak tahu. Hanya tiba-tiba diketahui pemilik rumah dan warga sudah di atap rumah," katanya.


Baca Juga : Hendak Buang Hajat di Sungai, Warga Siak Diserang Buaya

Kini buaya tersebut telah diserahkan ke BKSDA untuk dilakukan konservasi. Sementara itu kepolisian masih memintai keterangan warga sekitar rumah perihal penemuan buaya di atap rumah tersebut.


Baca Juga : Bagong, Buaya Berusia 103 Tahun Mati di Madiun

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini